Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 30 Agu 2021 12:32 WIB

TRAVEL NEWS

Iseng Masuk ke Area Terlarang Yellowstone, Eh Malah Berakhir di Penjara

bonauli
detikTravel
The Grand Prismatic Spring, the largest in the United States and third largest in the world, is seen in Yellowstone National Park, Wyoming, June 22, 2011. Picture taken June 22, 2011. REUTERS/Jim Urquhart/File Photo
Foto: REUTERS/Jim Urquhart/File Photo
Wyoming -

Lagi-lagi, turis bikin onar di Taman Nasional Yellowstone. Kali ini ada turis nekad masuk ke area terlarang cuma karena iseng.

Turis ini bernama Madeline Casey dari New Hartford. Dilansir dari dari Usa Today, Casey bersama dua temannya sedang liburan ke kolam air panas Mammoth, Wyoming.

Saat itu, mereka melintas di trotoar untuk melihat kolam air panas. Namun Casey dan temannya nampak kurang puas.

Dua temannya membujuk Casey supaya mau masuk ke area terlarang. Casey pun terbuai dan mencoba untuk masuk ke sana.

Area terlarang ini berisikan kolam air panas dengan tapak yang tipis. Ada tanda peringatan untuk wisatawan untuk tidak masuk ke sana karena rapuh dan berbahaya. Itu mengapa area ini tidak dibuka untuk umum.

"Jalan setapak di cekungan geyser melindungi pengunjung dan formasi termal yang halus. Tanahnya rapuh dan tipis dan air panas tepat di bawah permukaan dapat menyebabkan luka bakar yang parah atau fatal," ucap Morgan Warthin, Pejabat Urusan Publik Taman Nasional Yellowstone.

Menurut catatan pengelola, ada lebih dari 20 orang yang meninggal karena luka bakar setelah mereka terperosok ke dalam air panas Yellowstone.

Namun Casey tidak peduli. Dirinya masuk ke area terlarang dan membuat sekelompok wisatawan di belakangnya terperanjat.

Para wisatawan akhirnya merekam aksi Casey dan melaporkannya. Hasilnya, Casey ditangkap dan kena denda.

Tak tanggung-tanggung, Casey diberi sanksi penjara selama 7 hati dan denda USD 2.040 atau sekitar Rp 29 jutaan. Denda ini dibayarkan ke pemerintah, Yellowstone Forever Resource Fund. "Akan selalu ada orang seperti Casey yang tidak mengerti. Meskipun tuntutan pidana dan hukuman penjara mungkin tampak berat, itu lebih baik daripada menghabiskan waktu di unik luka bakar rumah sakit," ujar Warthin.



Simak Video "Detik-detik Tornado Mengamuk di Texas AS, Pohon-Mobil Terlempar!"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA