Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Sep 2021 12:01 WIB

TRAVEL NEWS

Belum Akur, AS Larang Warganya ke Korea Utara

Putu Intan
detikTravel
Kota Hanoi dipilih menjadi lokasi pertemuan dua pemimpin dari Korut dan AS. Berbagai atribut menyambut dua pemimpin itu pun mulai menghiasi ibu kota Vietnam.
Foto: AP Photo

"Departemen Luar Negeri telah menetapkan bahwa terus ada risiko serius bagi warga dan warga negara AS dari penangkapan dan penahanan jangka panjang yang merupakan bahaya yang akan segera mengancam keselamatan fisik mereka," kata departemen itu dalam pemberitahuan tersebut.

Keputusan perpanjangan larangan ini menimbulkan pro dan kontra. Salah satu pihak yang kecewa dengan hal tersebut adalah kelompok-kelompok kemanusiaan.

Mereka prihatin dengan dampak larangan pada pemberian bantuan kepada Korea Utara yang terisolasi. Sebagaimana diketahui, Korea Utara merupakan salah satu negara yang paling membutuhkan bantuan dunia.

Sementara itu, larangan tersebut juga membuat penggunaan paspor AS menjadi ilegal untuk perjalanan ke, dari, atau melalui Korea Utara. Namun ada pengecualian bila paspor tersebut telah divalidasi secara khusus. Pengesahan ini diberikan Departemen Luar Negeri hanya dalam kasus kepentingan nasional yang mendesak.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Polisi di AS Tembak Pria di Kursi Roda 9 Kali"
[Gambas:Video 20detik]

(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA