Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Sep 2021 21:12 WIB

TRAVEL NEWS

Wisata Bogor Masih Tutup Sampai 6 September, Kecuali Taman Safari

Tim detikcom
detikTravel
Taman Safari Indonesia telah membuka gerbangnya untuk wisatawan semenjak akhir Juni lalu. Wisatawan mulai ramai dan protokol kesehatan diterapkan di beragam titik.
Foto: Rafida Fauzia/detikcom
Bogor -

Kabupaten Bogor berstatus level 3 pada perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sampai Senin (6/9/2021). Meski begitu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor masih belum mengizinkan tempat wisata untuk buka lagi.

"Masih (tutup). Masih diawasi oleh tim monitoring dari satgas untuk pariwisata," kata Bupati Bogor Ade Yasin seperti dikutip detikTravel dari Antara, Kamis (2/9/2021).

Pemkab Bogor juga melakukan antisipasi adanya peningkatan jumlah kendaraan di kawasan wisata Puncak. Antisipasi yang dilakukan adalah melakukan uji coba sistem ganjil genap di jalur Puncak dan Sentul pada dua kali akhir pekan mulai Jumat (3/9/2021).

Pihak kepolisian telah menerapkan uji coba ganjil genap di jalur Puncak, Bogor. Kebijakan ini akan efektif berjalan setelah jumatan.

Ganjil genap di kawasan wisata ini tak hanya untuk mobil, motor juga akan diputarbalik jika plat nomor tak sesuai tanggal. Kebijakan ini ditegaskan oleh Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata di Pospol Simpang Gadog, Jumat.

"Persiapan kami lakukan dengan berkoordinasi dengan anggota karena ini tidak hanya melibatkan Polri saja tapi juga instansi terkait di bawah naungan Satgas Covid. Ada TNI, satpol PP, dishub kemudian juga dinkes dan BPBD," terang Dicky.

Meski tempat wisata di Kabupaten Bogor masih harus tutup, ternyata Taman Safari Indonesia (TSI) sudah diizinkan beroperasi. Menurut Ade, itu karena Taman Safari Indonesia juga tergolong sebagai tempat konservasi satwa.

Selanjutnya: Taman Safari Bogor Sudah Boleh Buka

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA