Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 04 Sep 2021 23:03 WIB

TRAVEL NEWS

Pelayan McDonald's Tertua di Dunia, Bekerja di Usia 93

Syanti Mustika
detikTravel
5 Fakta Chicken McNugget yang Jadi Menu BTS Meal x McDonalds
Foto: iStock
Tokyo -

Semangat kakek ini patut dicontoh kawula muda. Di usianya yang tidak muda lagi, dia tetap bekerja sebagai pelayan di restoran cepat saji McDonald's di Jepang.

Diberitakan SoraNews, Sabtu (4/9/2021) pegawai restoran bernama Yoshimitsu Yabuta menjadi sorotan di antara ribuan karyawan di McDonald's Jepang. Dia adalah kakek berusia 93 tahun. Umurnya ini yang membuat dia istimewa. Yabuta menjadi pekerja McDonald's tertua di Jepang.

Yabuta baru-baru ini menjadi perhatian semua orang ketika McDonald's membuat situs khusus yang mengakui beberapa lokasi mereka yang paling terkenal untuk ulang tahun ke-50 di Jepang.

Di antara yang disebutkan untuk restoran tertinggi mereka Karuizawa di Nagano yang berada pada 912 mdpl. Serta cabang dengan pemandangan laut yang paling indah Miura Kaigan di Kanagawa dan juga kru tertua yang mendorong Yabuta menjadi sorotan dalam semalam.

Yabuta mulai bekerja sebagai karyawan paruh waktu di toko tersebut pada tahun 2019, saat ia berusia 90 tahun. Dia mengatakan dia melamar pekerjaan ketika dia kebetulan melihat iklan untuk pekerjaan paruh waktu di toko, karena dia ingin melakukan sesuatu untuk memanfaatkan waktu luangnya.

Pekerjaan itu menariknya karena cabang McDonald's ini buka 24 jam sehari, artinya dia bisa bekerja shift malam, yang biasa dia lakukan, mengingat pengalamannya sebelumnya sebagai anggota staf malam di sebuah arcade, pekerjaan yang dia ambil setelah pensiun sebagai tukang listrik.

Yabuta sekarang bekerja shift selama lima jam empat malam dalam seminggu. Pada awalnya dia bertanggung jawab membersihkan meja, tapi kemudian sekarang bertugas membuat makanan menu sampingan seperti salad.

Bahkan ketika dia tidak bekerja, dia sering datang pada siang hari untuk membeli minuman dan kentang goreng, dan menikmati mengobrol dengan anggota kru muda McDonald's ketika mereka sedang istirahat.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Donald Trump Gugat Twitter ke Pengadilan, Minta Akunnya Dipulihkan"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA