Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Sep 2021 07:11 WIB

TRAVEL NEWS

Piknik di Ciamis, Wisatawan Siap-siap Dites PCR Secara Acak

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra.
Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra (kanan) (Dadang Hermansyah/detikTravel)
Ciamis -

Sejumlah objek wisata di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat kini diizinkan buka secara terbatas. Dalam upaya mencegah penularan virus Corona, Pemkab Ciamis akan melakukan pengetesan PCR di obyek wisata.

"Jadi siapapun yang wisata di Kabupaten Ciamis harus siap mengikuti random testing PCR. Jadi secara acak kami akan lakukan pengetesan kepada wisatawan," ujar Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra usai rapat evaluasi penanganan COVID-19 Ciamis, Jumat (17/9/2021).

Pelaksanaan pengetesan ini akan dilakukan di semua objek wisata Ciamis terutama yang banyak dikunjungi. Beberapa wisata yang cukup dikenal warga luar daerah seperti Situ Lengkong Panjalu, Situs Budaya Ciung Wanara Karangkamulyan, Curug Cibolang dan beberapa wisata lainnya termasuk milik swasta.

Alun-alun CiamisAlun-alun Ciamis (Dadang Hermansyah/detikTravel)

Sedangkan untuk waktu pengetesan untuk wisatawan ini dilakukan ketika ada banyak wisatawan. Terutama pada saat akhir pekan. Meski skala wisata di Ciamis tidak besar, tapi beberapa tempat sering didatangi oleh wisatawan lokal dan luar daerah.

"Tidak semua wisatawan yang datang akan dites PCR tapi secara acak. Ini merupakan upaya kami atas usulan dari Kapolres Ciamis tujuannya untuk mencegah penularan virus Corona di lokasi wisata," kata dia.

Yana pun mengingatkan kepada pengelola wisata agar selalu mengingatkan pengunjung dalam menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat Ciamis pun diminta untuk tidak euforia berlebihan, meski sudah masuk PPKM level 2.

"Tetap disiplin protokol kesehatan. Pertahankan level 2 ini dan secara bertahap diharapkan ke level 1 tentunya. Yang penting tidak kembali masuk level 3," kata dia.



Simak Video "Biasa Dipadati Wisatawan, Pantai Pangandaran Kini Sepi"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA