Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 19 Sep 2021 09:17 WIB

TRAVEL NEWS

Catat! Siapkan Hal Ini Sebelum Berkunjung ke Dufan

Jakarta -

Taman rekreasi Dunia Fantasi Ancol kembali diizinkan beroperasi per tanggal 14 September kemarin. Akhir pekan pun jadi kesempatan bagi warga Jabodetabek untuk melepas penat di sana. Namun sebelum berkunjung, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan.

Manager Corcomm Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari menjelaskan bahwa wisatawan yang berkunjung harus memiliki aplikasi PeduliLindungi.

"Jadi Dunia Fantasi tentunya sama ya, kebijakannya mulai dari pintu masuk di kawasan Taman Impian Jaya Ancol itu harus meng-install aplikasi PeduliLindungi. Lalu nanti pada saat masuk ke area Dunia Fantasi itu jalur-jalur antrean sudah kami buat sedemikian mungkin mulai dari pintu gerbang sampai wahananya. Bahkan nanti bisa dilihat bahwa satu orang itu satu kotak antrean. Jadi kami sangat memaksimalkan untuk tidak adanya kontak fisik atau kerumun di Dunia Fantasi. Bahkan penyemprotan disinfektan atau pembersihan itu kami lakukan secara periodik dan pemantau protokol kesehatan juga kami lakukan," ujar Rika Lestari saat ditemui pada Sabtu (18/9).

Rika juga mengingatkan bahwa aturan ganjil-genap masih berlaku saat akhir pekan. Selain itu, anak-anak berusia di bawah 12 tahun juga tidak diizinkan untuk masuk.

"Saat weekend pertama ini diterapkan juga ganjil-genap. Selain juga ada pembatasan anak-anak, di bawah usia 12 tahun tidak diizinkan. Kami prinsipnya mendukung, mendukung upaya-upaya tersebut. Namun demikian, memang pengunjung kami tentunya tidak semeriah yang biasanya ya. Jadi saat ini pun masih di bawah sekitar 10%," jelasnya.

(dis/dis)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA