Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 19 Sep 2021 14:15 WIB

TRAVEL NEWS

Bus Wisata Rombongan Nakes RSUD Kota Semarang Terguling di Gunungkidul

Bus pariwisata terguling
Bus pariwisata terguling (Foto: Dok. Humas Polres Gunungkidul)
Gunungkidul -

Bus pariwisata bernomor polisi H 1446 BW yang membawa rombongan nakes dari Semarang terguling di Gunungkidul. Mereka usai berwisata.

Kejadian nahas ini saat bus keluar dari objek wisata (obwis) Goa Tanding, Kalurahan Bejiharjo, Kapanewon Karangmojo. Karenanya empat penumpang mengalami patah tulang dan 8 mengalami luka ringan.

Kasub Bag Humas Polres Gunungkidul Iptu Suryanto menjelaskan bahwa kejadiannya pada Sabtu (18/9/2021) malam. Bus yang membawa 27 penumpang ini mengalami kecelakaan tunggal.

"Jadi bus berpapasan dengan pikap yang sedang berhenti. Karena jalan yang dilalui tiba-tiba amblas maka bus terguling ke kiri hingga masuk ke ladang warga," katanya saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (19/9/2021).

Dari keterangan, kondisi tanah di lokasi kejadian memang labil sehingga rawan amblas. Terlepas dari hal tersebut, Suryanto menyebut jika rombongan yang dibawa bus tersebut adalah tenaga kesehatan (nakes).

"Dari hasil dari keterangan petugas di lapangan, rombongan berasal dari Semarang, pegawai dari RSUD Kota Semarang," ucapnya.

Bus pariwisata tergulingBus pariwisata terguling (Foto: Dok. Humas Polres Gunungkidul)

Dihubungi terpisah, Kasat Lantas Polres Gunungkidul AKP Martinus Sakti Givriyanto mengatakan, bahwa tidak ada korban jiwa dari kecelakaan tunggal tersebut. Namun, beberapa orang harus mendapatkan perawatan karena mengalami luka-luka.

"Delapan orang mengalami luka ringan, empat penumpang patah tulang dan 15 orang lainnya dalam kondisi sehat. Untuk yang luka sudah mendapatkan perawatan, jadi tidak ada korban jiwa," katanya.

Selain itu, Martinus menyebut jika evakuasi bus berlangsung lama bahkan harus melibatkan komunitas jip di Gunungkidul. Bus tersebut baru mampu dievakuasi pukul 02.00 WIB.

Selanjutnya, destinasi wisata Gunungkidul masih tutup semua >>>

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Tim SAR Temukan Jenazah Anggota Polisi Yang Jatuh di Tebing Pantai Grendan"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA