Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 20 Sep 2021 19:12 WIB

TRAVEL NEWS

Tentang Zero Mistake di Stasiun Bogor, Ini Kuncinya

Putu Intan
detikTravel
Kepala Stasiun Bogor Tri Waluyo
Kepala Stasiun Bogor Tri Waluyo. (Andhika Prasetia/detikcom)

Sembari berjalan-jalan mengelilingi Stasiun Bogor, Waluyo menunjukkan tugas lain yang harus ia lakukan yakni memeriksa kondisi rel kereta sampai alat memindahkan kereta yang bernama wesel.

"Titik-titik yang berpotensi berbahaya pada keselamatan kereta api selalu saya periksa setiap hari. Barangkali ada baut yang kendor, ada bantalan yang lapuk, dan sebagainya," kata dia.

Pemeriksaan ini perlu dilakukan untuk menjamin keselamatan penumpang. Apalagi mengingat Stasiun Bogor sebagai hulu dan muara perjalanan, jangan sampai ada kesalahan fatal yang diperbuat.

"Kita periksa setiap hari untuk antisipasi kecelakaan lebih dini. Ketika ada yang tidak normal segera dilaporkan, segera ada perbaikan," dia menambahkan.

Stasiun BogorStasiun Bogor. Foto: Andhika Prasetia/detikcom

Tetapi, kadang kala perjalanan KRL terhambat tidak bisa dielakkan. Waluyo menjelaskan hal tersebut dapat terjadi karena banyak faktor. Bisa jadi karena rel yang perlu diperbaiki, sampai keadaan berbahaya sehingga kereta harus mengurangi kecepatan.

"Tapi untuk perawatan kereta kami pastikan itu terukur dan terjadwal," ujarnya.

Waluyo berharap, di masa depan Stasiun Bogor dapat menjadi stasiun yang lebih baik lagi. Terutama soal adaptasi terhadap kebutuhan masyarakat.

"Semoga ke depannya Stasiun Bogor tetap bisa memberikan pelayanan terbaik untuk penumpang dan adaptif terhadap perubahan," kata dia.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA