Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 24 Sep 2021 19:07 WIB

TRAVEL NEWS

Desa Wisata Tete Batu, Angin Segar untuk Wisata NTB

Putu Intan
detikTravel
Desa Wisata Tete Batu
Foto: (Ahmad Masaul Khoiri/detikTravel)
Jakarta -

Wisata ke NTB tak harus melulu ke Mandalika. Di sana juga ada desa wisata kece yang wajib dikunjungi. Namanya Desa Tete Batu.

Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Gita Ariadi menjelaskan pengembangan pariwisata di NTB dalam The 2nd Planet Tourism Indonesia 2021 "Beyond Recovery, Towards Sustainability yang digelar secara virtual.

Dalam kesempatan itu ia memperkenalkan desa wisata yakni Desa Tete Batu yang memiliki dampak positif untuk pariwisata NTB. Desa ini terletak di Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur. Desa Tete Batu menyajikan keindahan alam dan kuliner.

Di samping itu, Desa Tete Batu juga diusulkan untuk mengikuti lomba desa wisata Best Tourism Village 2021 yang diselenggarakan UNWTO. Lalu berharap, kesuksesan Desa Tete Batu dapat menular pada desa wisata lainnya.

"Kami berharap kesuksesan Tete Batu menjadi virus positif yang akan menginspirasi dan memotivasi desa wisata lain untuk berbenah menyiapkan desa dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Desa Tete Batu di NTBDesa Tete Batu di NTB. Foto: (dok. Istimewa)

Desa Tete Batu nantinya juga bakal menjadi destinasi pelengkap ketika perhelatan World Super Bike pada November 2021 dan MotoGP 2020. Kedua momentum ini akan dimanfaatkan untuk menarik wisatawan dan memperkenalkan wisata NTB.

"Momentum menjadi tuan rumah MotoGP 2022 adalah kesempatan yang harus dimanfaatkan," papar Lulu.

Sebagaimana diketahui, NTB menjadi tuan rumah perhelatan balap motor tersebut. Di Mandalika dibangun sirkuit sepanjang 4.31 kilometer dengan 17 tikungan. Lintasan ini akan digunakan dalam seri penutup World Superbike pada 12-14 November 2021. Setelah itu, Sirkuit Mandalika akan digunakan untuk MotoGP pada 11-13 Februari 2022.



Simak Video "Menjelang WSBK, Pemerintah NTB Kebut Vaksinasi"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA