Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 29 Sep 2021 13:31 WIB

TRAVEL NEWS

Sudah Vaksin, Boleh Masuk ke TMII Lho

Tiara Rosana
detikTravel
TMII
TMII (Foto: Tiara Rosana/detikcom)
Jakarta -

Ada syarat dan peraturan tertentu yang harus dipatuhi sebelum pergi ke objek wisata, salah satunya vaksinasi Covid-19. Beberapa pengunjung Taman Mini Indonesia Indah menjelaskan pengalaman masuknya.

Mereka kembali lagi liburan ke TMII karena sudah jenuh di rumah, dan tentu saja mereka sudah melakukan vaksinasi untuk dapat ke sini. Seperti yang dilakukan Ami, ibu rumah tangga berusia 42 tahun yang kembali berkunjung ke TMII setelah 2 tahun lamanya.

"Kita kan juga merasa ini (jenuh) ya, dan mencari wisata yang ada alamnya, bukan wisata yang di dalam tempat tertutup. Gimanapun juga anak-anak sebenarnya butuh pelajaran lain di luar dari sekolah biasa ya," kata dia.

Ia juga mengatakan bahwa Taman Mini merupakan sumber pelajaran aplikatif yang lengkap sesuai dengan kebutuhan anaknya yang masih sekolah. Dengan diberlakukannya sekolah daring, anak-anak semakin butuh edukasi aplikatif yang tidak bisa diterapkan dari sekolahnya sekarang.

Ami berharap TMII bisa meluncurkan wahana rekreasi berbasis teknologi yang bisa dijangkau melalui gawai, sehingga anak-anak bisa memanfaatkan smartphone-nya
untuk keperluan edukasi bukan sekedar hiburan.

Wisatawan lain Kurniawan (45) dan Hani (42) baru kali pertama mereka ke TMII. Tujuan mereka murni untuk berlibur. Mereka sengaja datang dari rumah dengan sepeda motor untuk plesiran ke TMII.

"Alasannya dekat dengan rumah keluarga di sini. Habis dari rumah keluarga ke sini, denger-denger udah buka Taman Mininya, yaudah kesempatan pengen ke sini," ucap Kurniawan.

Kesan pertama mereka setelah berkeliling Taman Mini untuk pertama kalinya adalah, nyaman dan jadi teringat kampung halaman. Mereka juga sangat senang bisa kembali
liburan setelah satu tahun lebih.

"Nyaman sih. Kami kan asalnya dari Jawa Timur, tadi sempat ke sana (anjungan JaTim), bisa lihat kesenian di sana, kayak pulang (kampung) lah gitu, ada makanan khas-nya juga. Seneng aja, udah berapa bulan, bahkan lebih dari setahun. Terakhir jalan-jalan tahun kemarin, itu juga sambal pulang kampung ke JaTim," jawab kompak keduanya.

Ada juga tips unik yang mereka bagikan jika ingin berkunjung ke TMII yaitu membawa makanan dan minuman sendiri. Mereka juga berharap agar harga tiket masuk ke tiap wahana bisa didiskon karena mengingat masih situasi pandemi.



Simak Video "TMII Kembali Dibuka, Ramai Anak-anak Dibawah 12 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA