Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 09 Okt 2021 16:34 WIB

TRAVEL NEWS

Cianjur PPKM Level 3, Pendakian Gunung Gede Pangrango Kembali Ditutup

Ismet Selamet
detikTravel
Pendakian Gunung Gede Pangrango via Cibodas
Pendakian Gunung Gede Pangrango via Cibodas Foto: Ismet Selamet
Cianjur -

Pendakian Gunung Gede Pangrango kembali ditutup, menyusul status Kabupaten Cianjur yang kini menjadi PPKM level 3. Pendakian kembali dibuka jika Cianjur sudah level 2.

Humas Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Agus Deni, mengatakan pendakian Gunung Gede Pangrango yang jadi salah satu gunung favorit pendaki ini sempat dibuka sejak 2 September 2021 dan kembali ditutup pada 4 Oktober 2021.

"Ditutup pasca pengumuman PPKM level, dimana Cianjur kini level 3. Kita ikuti aturan pusat, sehingga pendakian kembali ditutup sementara," ujar dia, saat dihubungi Jumat (8/10/2021).

Cianjur bersama daerah terdekat seperti Bogor sama-sama masuk level 3

Menurutnya pendakian dibuka jika Cianjur sudah kembali ke PPKM level 2."kita tunggu Cianjur sampai level 2, baru dibuka lagi," ucapnya.

Agus menambahkan untuk calon pendaki yang sudah mendaftar dan mendapatkan jadwal akan dijadwalkan ulang. Selain itu Taman Nasional Gunung Gede Pangrango akan melakukan pengembalian uang pendaftaran jika calon pendaki Gunung Gede Pangrango menolak untuk jadwal ulang.

"Yang sudah daftar bisa reschedule atau refund, tergantung dari pendaki itu sendiri. Yang jelas pendakian sementara ditutup," kata dia.

Di sisi lain, Bupati Cianjur Herman Suherman, mengaku pihaknya akan mengupayakan agar Cianjur segera level 2 kembali. Diantaranya dengan menggenjot vaksinasi yang menjadi penilaian kurang baik untuk Cianjur.

"Kalau indikator penanganan dan kasus kita sudah bagus, tinggal vaksinasi masih belum mencapai target. Kita upayakan segera tercapai supaya kembali ke level 2 dan wisata kembali dibuka," pungkas Bupati Cianjur Herman Suherman.



Simak Video "Inilah Hamparan Kesejukan yang Tak Jauh dari Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA