Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 23 Okt 2021 09:49 WIB

TRAVEL NEWS

Wisata Alam Sevillage di Cianjur hingga Pure Beach di Arab Saudi

Tim detikcom
detikTravel
Wisata Instagramable di Cianjur
Foto: Luthfi Hafidz/detikTravel
Jakarta -

Cianjur bisa menjadi destinasi wisata untuk traveler yang hobi foto-foto. Ada Wisata alam Sevillage yang instagramable!

Didirikan pada tahun 2019, Wisata Alam Sevillage dikelola oleh perusahaan swasta bernama PT Indotime. Destinasi ini mengusung konsep wisata alam dengan wahana hiburan yang edukatif.

Wisata Alam Sevillage berlokasi di Ciloto, Kecamatan Cipanas, Jawa Barat. Akses masuknya cukup mudah dan bersahabat.

Jalanan yang dilewati sudah beraspal. Traveler bisa menuju ke destinasi ini menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Dari pusat Kota Cianjur, traveler bisa menempuh sekitar 50 menit dengan jarak 24 km.

Masih terbilang baru, beberapa fasilitas di tempat wisata masih perlu dilengkapi. Tapi, masih banyak wahana menarik lainnya yang bisa memanjakan traveler.

Berbagai spot foto menarik tersedia, misalnya, jembatan panjang dan glamping. Ada juga Taman dengan aneka bunga khas pegunungan yang bisa dipakai untuk latar foto hits traveler. Asyiknya, pemandangannya begitu indah karena berhadapan langsung dengan Gunung Gede dan Pangrango.

Jangan khawatir, rumah makan juga tersedia di Wisata Alam Village yang menghidangkan makanan khas Sunda. Selain itu, beberapa stand penjual makanan dan minuman juga bisa traveler temukan.

Wisata alam Sevillage buka setiap hari pada pukul 08.00-17.00. Tiket masuknya hanya Rp 10 ribu hingga Rp 25 ribu.

Selain wisata Cianjur, ada kabar tentang dibukanya Pure Beach, pantai bikini di Arab Saudi. Hal ini menjadi perbincangan lantaran Arab Saudi dikenal cukup ketat menerapkan norma bersyariat islam.

Wisata Pantai disetting sesuai dengan peraturan menteri wisata baru di Arab Saudi untuk membuat penduduk menghabiskan uangnya di dalam negeri. Menurut WNI yang berada di Arab Saudi, ternyata, kebanyakan yang datang ke pantai ini adalah para ekspatriat atau pekerja asing.

Berikut berita terpopuler detik Travel, Jumat, (23/10/2021) lengkapnya:



Simak Video "Menikmati Indahnya Kampung Bunga Matahari di Cianjur"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT