Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Okt 2021 18:11 WIB

TRAVEL NEWS

Saat Indonesia Pamer Keindahan di Pameran Wisata Terbesar AS

Indonesia di Pameran Pariwisata Terbesar AS
Foto: Indonesia di ajang pameran wisata terbesar AS (dok. KJRI San Fransisco)

Selama pameran berlangsung, para pengunjung sangat tertarik menggali informasi mengenai destinasi wisata Indonesia. Tidak hanya mengenai tempat-tempat yang dapat dikunjungi, namun juga prosedur dan ketentuan terbaru dari Pemerintah Indonesia untuk wisatawan asing dan Warga Negara Amerika Serikat.

Sementara itu, CEO & Founder Travel & Adventure Show, John Golicz, menyatakan saat ini adalah waktu yang tepat untuk berpromosi karena penduduk AS sudah tidak sabar mau liburan tahun depan.

"Saat ini merupakan waktu yang tepat untuk mempromosikan kembali destinasi wisata untuk keberangkatan tahun depan
(2022) karena masyarakat AS sudah jenuh dengan situasi pandemi dan dengan terjadinya pembukaan kembali ekonomi dan situasi paska pandemi yang semakin membaik diharapkan akan meningkatkan kembali industri pariwisata dunia," ujar Golicz.

Sebagai informasi tambahan, total kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia pada tahun 2020 sebesar 4,02 juta kunjungan. Jika dibandingkan dengan tahun 2019, jumlah wisatawan mancanegara turun sebesar 75,03%.

Indonesia di Pameran Pariwisata Terbesar ASIndonesia di Pameran Pariwisata Terbesar AS Foto: (dok. KJRI San Fransisco)

Masyarakat di AS sendiri cenderung merencanakan liburan satu tahun sebelum keberangkatan. Upaya pemasaran pada acara Travel and Adventure Show 2021 ini diyakini dapat membantu mendorong kembali industri pariwisata Indonesia pasca pandemi, khususnya untuk meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara di tahun 2022.

Berdasarkan pengamatan, saat melakukan perjalanan atau liburan, wisatawan di AS cenderung memperhatikan kualitas, kenyamanan, dan keamanan khususnya pada tempat penginapan dan akomodasi setempat.

Masalah utama yang terjadi ketika melakukan pemesanan wisata adalah harga. Masyarakat AS berharap agar agen wisata dapat memberikan paket wisata dengan harga kompetitif.

The U.S. Travel and Adventure Show merupakan acara pameran wisata terbesar di AS dengan total pengunjung lebih dari 10.000 orang setiap tahunnya. Acara ini bertujuan untuk menghubungkan lebih dari 2,1 juta wisatawan dengan lebih dari 4.500 agen wisata.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA