Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 30 Okt 2021 07:35 WIB

TRAVEL NEWS

Keadaan Terkini Penerbangan di Kawasan Timur Indonesia, Tertib Sekali!

Penerbangan ke timur
Ilustrasi (Masaul/detikcom)
Sorong -

Kali ini kami akan menggambarkan penerbangan di kawasan timur Indonesia. Setelah turun dari pesawat besar Garuda Indonesia, kami menggunakan beberapa pesawat kecil.

Sebelum masuk pesawat, surat bebas Corona dari tes PCR harus kami harus dicek kevalidannya. Setelah lolos maka akan mencatat kertas biru digunakan untuk check-in.

Perjalanan kami menggunakan pesawat kecil ketika menuju ke bandara di Raja Ampat dari Sorong. Kami naik pesawat perintis Cessna saru baling-baling dari maskapai Susi Air.

Meski berstatus perintis, tiada perbedaan protokol kesehatan bagi kami. Kami harus menunjukkkan surat bebas Covid berdasar tes PCR. Pemakaian masker dan lain-lain juga diwajibkan.

Kedua, kami terbang dari Sorong menuju ke Ambon menggunakan pesawat ATR 72-500/600. Sama seperti di atas, kami diwajibkan negatif Covid dengan memiliki bukti dokumen lolos tes PCR.

Penerbangan ke timurPenerbangan ke timur (Masaul/detikcom)

Jika di Jakarta lebih canggih karena laboratorium atau klinik penyedia sudah terintegrasi dengan mesin PeduliLindungi, di sini berbeda. Kami masih menggunakan hasil tes yang dicetak lembaran, karena keterbatasan yang ada.

Seperti apa kata pemerintah, dua pesawat kecil yang kami tidak lagi menerapkan jaga jarak. Semua kursi yang kami tumpangi hari dalam penerbangan hari Kamis (28/10/2021), terisi penuh.

Kami diyakinkan dengan filter HEPA untuk mencegah penularan virus Corona. Bagi traveler yang akan berpergian tetap menjaga protokol kesehatan ya!

Simak juga 'Baru Lagi! Naik Pesawat dari dan ke Luar Jawa-Bali Wajib PCR':

[Gambas:Video 20detik]



(sym/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA