Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 15 Nov 2021 18:45 WIB

TRAVEL NEWS

Inilah Trans Studio Garden, Ikon Tanjungpinang Yang Baru

bonauli
detikTravel
Trans Studio Green Tanjungpinang
Trans Studio Garden (dok Trans Studio Green)
Tanjungpinang -

Tanjungpinang punya ikon baru, inilah Trans Studio Garden. Trans Studio Garden diresmikan oleh Gubernur Kepulauan Riau,Ansar Ahmad, Walikota Tanjungpinang , Rahma dan juga Chief Business Officer Trans Entertainment, Narita Eliani pada hari Jumat, 12 November 2021.

Trans Studio Garden Tanjungpinang, merupakan arena hiburan dan bermain sekaligus tujuan wisata dengan konsep outdoor pertama dan terbesar di Kepulauan Riau. Berlokasi di Jalan Adi Sucipto, Kilometer 11, tempat wisata ini berdampingan dengan Aston Tanjungpinang Hotel & Conference Center.

Trans Studio Garden Tanjungpinang terletak di lokasi yang sangat strategis dan mudah untuk di akses. Tempat ini hanya sekitar 7 menit dari Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah, dan kurang lebih 20 menit dari Pelabuhan Ferry Sri Bintan Pura.

Menempati area seluas 1,8 hektar, berbagai fasilitas bisa dinikmati, mulai dari beragam area permainan serta hiburan, taman dengan aneka spot foto instagrammable dan juga tempat bersantap yang beragam.

Trans Studio Garden Tanjungpinang Foto: (dok Trans Studio Green)

Pengunjung dapat menikmati aneka permainan favorit keluarga seperti Happy Swing, Mini Train, Driving School, Sky Rider, Poison Tower juga Sepeda Air. Wahana terfavorit dan tidak boleh dilewatkan adalah wahana Ferris Wheel, di mana pengunjung bisa menikmati pemandangan kota Tanjungpinang dari ketinggian. Tersedia pula Game Center Arena yang dilengkapi 73 mesin permainan.

Pengunjung juga bisa menikmati sarana outbond seperti Flying Fox, Net Climbing, Net Bridge, Sky Climbing, Tire Bridge, Hanging Bridge dan Bamboo Balance. Tidak hanya itu saja, pengunjung juga turut dimanjakan dengan arena-arena lain yang tak kalah menarik, seperti Jurassic Adventure, Kids Playground, Magical Garden, Lantern Garden, Garden Plaza, Flower Bed, Waterfall, Koi Pond, Hill Slide juga Bird Cage.

Setelah puas menikmati berbagai wahana dan keseruan, pengunjung dapat menikmati aneka pilihan makanan dan minuman yang menggugah selera di F&B Terrace.

Trans Studio Garden buka setiap hari mulai pukul 10.00-21.00 WIB. Adapun harga tiket yang ditawarkan adalah Rp.15.000 untuk periode weekday dan Rp.25.000 untuk periode weekend.

Setelah itu, pengunjung dapat membeli kartu untuk bermain di wahana dan game center mulai dari Rp. 100.000 yang bisa digunakan untuk permainan mulai dari harga Rp.5.000 hingga Rp. 25.000. Trans Studio Garden Tanjungpinang ini merupakan outdoor theme park pertama di Indonesia yang menjadi bagian dari Trans Entertainment, unit usaha milik CT Corpora.

Setelah sebelumnya Trans Entertainment menaungi indoor theme park contohnya Trans Studio Bandung, Trans Studio Cibubur dan Trans Studio Bali. Tak hanya itu area rekreasi salju indoor terbesar Trans Snow World Bintaro, Trans Snow World Bekasi dan juga wahana permainan anak dan keluarga Kid City dan Trans Studio Mini puntersebar di puluhan kota di Indonesia.

Trans Studio Green TanjungpinangTrans Studio Garden Tanjungpinang Foto: (dok Trans Studio Green)

"Kami berharap Trans Studio Garden dapat menjadi icon baru bagi kota Tanjungpinang, sehingga dapat mempercepat bangkitnya pariwisata di Tanjungpinang dan Kepulauan Riau," ujar Narita Eliani, selaku Chief Business Officer Trans Entertainment.

Narita juga mengungkapkan bahwa lokasi Trans Studio Garden yang sangat strategis dan terintegrasi langsung dengan Aston Hotel dan Convention, memberikan kemudahan aksesibilitas bagi para pengunjung yang berasal dari luar kota Tanjungpinang sehingga diharapkan dapat membawa perkembangan baik bagi kemajuan perekonomian Tanjungpinang.



Simak Video "DKI-Kepri Sumbang Kasus Corona Tertinggi, Didominasi dari Luar Negeri"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA