Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 16 Nov 2021 21:48 WIB

TRAVEL NEWS

Resmi, Traveloka Kini Bisa Scan Barcode PeduliLindungi

Traveloka.
Foto: (dok Traveloka)

Berikut mekanisme penggunaan Safe Entrance yang terhubung dengan aplikasi PeduliLindungi:

1.Buka aplikasi Traveloka App (pastikan sudah menggunakan versi terbaru:v.3.42).

2.Gunakan pemindai kode QR yang terletak di Bar Pencarian di laman Home atau dengan mengakses laman Akun Saya (My Account).

3.Pengguna yang mengakses laman Akun Saya akan diarahkan ke laman Safe Entrance. Sedangkan, pengguna yang masuk dari Bar Pencarian, akan diarahkan untuk melakukan scan QR code terlebih dulu.

4.Bagi yang sudah terdaftar, dapat mengklik tombol Scan QR Code tanpa perlu mengisi Nama dan NIK. Bagi yang belum terdaftar, diharuskan untuk mengisi Nama dan NIK untuk melanjutkan memindai kode QR ke fiturSafe Entrance.

5.Setelah memindai Kode QR yang tersedia di tempat publik, halamanSafe Entrancedi aplikasi PeduliLindungi akan menampilkan Informasi Venue (nama venue, deskripsi venue, jumlah kerumunan, info 3M, dan fiturcheck-in).

6.Setelah mengklik tombolcheck in, aplikasi akan menampilkan informasi kelayakan pengguna untuk memasuki tempat yang dituju dengan kode warna berikut:

a.Hijau - Memenuhi syarat untuk memasuki ke tempat publik (telah menerima vaksin dosis lengkap, tidak terjangkit COVID-19 dengan hasil tes negatif).

b.Oranye - Memenuhi syarat masuk ke tempat publik (telah menerima vaksin dosis pertama, tidak terjangkit COVID-19 dengan hasil tes negatif).

c.Merah - Tidak memenuhi syarat untuk masuk ke tempat publik (hasil tes menunjukkan positif COVID-19).

d.Hitam - Tidak memenuhi syarat untuk memasuki ke tempat publik (hasil tes menunjukkan positif COVID-19, kontak dekat).

"Meskipun saat ini kasus COVID-19 sudah menurun dibanding lonjakan yang terjadi di Juni dan Juli lalu, namun kita tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan mematuhi aturan yang berlaku guna menghentikan laju penyebaran virus. Kami percaya bahwa upaya bersama yang dilakukan, termasuk dengan pengintegrasian fiturSafe Entrancedi aplikasi Traveloka, dapat melindungi masyarakat luas dari virus COVID-19 dan mendorong percepatan pemulihan pasca pandemi," tutup Alfonso.

Resmi, Traveloka Kini Terhubung dengan PeduliLindungiResmi, Traveloka Kini Terhubung dengan PeduliLindungi Foto: (Traveloka)
Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA