Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Nov 2021 13:09 WIB

TRAVEL NEWS

Cara India Pamer Jalan Tol: Mendaratkan Pesawat Hercules yang Ditumpangi PM Narendra

Tim detikcom
detikTravel
Mr Narendra Modi (front) after landing in a Hercules aircraft at the new Purvanchal Expressway in Sultanpur district in Uttar Pradesh state, on Nov 16, 2021.PHOTO: AFP
PM Narendra Modi setelah pesawat Hercules yang ditumpanginya mendarat di jalan raya baru (AFP)
Uttar Pradesh -

India mendaratkan pesawat Hercules yang membawa Perdana Menteri Narendra Modi di jalan tol. Aksi 'stunt' ini rupanya cara India dalam rangka pamer tol baru.

Mungkin terdengar tidak biasa cara pamer tol baru yang dilakukan India ini. Diberitakan AFP, Kamis (18/11/2021) pesawat raksasa ini mendarat di ruas jalan tol baru di wilayah Uttar Pradesh pada Selasa (16/11) waktu setempat. Pesawat ini membawa Perdana Menteri Narendra Modi.

Aksinya ini dalam rangka menguji penggunaan jalan raya dengan fungsi ganda, tidak hanya untuk menunjang transportasi darat saja. Namun juga sebagai landasan pesawat dalam kondisi darurat.

India diketahui memiliki satu lagi jalan raya hybrid di wilayah Rajasthan dekat perbatasan Pakistan. Namun, pemerintah berencana untuk membangun 12 ruas jalan raya hybrid lainnya untuk meningkatkan kemampuan militernya dalam menghadapi ketegangan yang meningkat dengan China, juga saat memperdalam hubungan pertahanan dengan Amerika Serikat (AS) dan negara-negara Barat lainnya.

Jalan tol Purvanchal dengan panjang nyaris 350 kilometer itu diresmikan oleh PM Modi sebagai bagian dari dorongan senilai miliaran dolar untuk meningkatkan jaringan jalan raya di India yang kurang berkembang.

Jalan tol dengan enam lajur itu menghubungkan Lucknow dengan wilayah-wilayah timur Uttar Pradesh, yang sebagian besar belum berkembang dan akan menggelar pemilu penting awal tahun depan.

Otoritas setempat menyebut ruas jalan tol yang menelan biaya nyaris US$ 3 miliar itu akan menghemat waktu tempuh menjadi 3,5 jam dari tadinya enam jam perjalanan dari Lucknow menuju distrik paling timur, Ghazipur.

Otoritas wilayah Uttar Pradesh menyebutkan jika ruas jalan tol baru ini akan meningkatkan pembangunan ekonomi di wilayah tersebut dan juga mempromosikan pariwisata di kota-kota seperti Ayodhya, kota suci Hindu.



Simak Video "1 Orang Terluka di Kecelakaan Beruntun Tol Layang MBZ Km 23"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA