Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Nov 2021 20:17 WIB

TRAVEL NEWS

Nonton WSBK 2021, Bisa Sambil Kulineran di Mandalika

Resto di Mandalika
Ayam Bakar bu Lian di Mandalika (Twittter/Zulkieflimansyah)
Lombok Tengah -

Ajang balap bergengsi World Superbike (WSBK) 2021 jadi ajang promosi wisata Indonesia. Termasuk juga wisata kuliner di Mandalika.

Event WSBK 2021 telah mulai dihelat dari hari Jumat (19/11) hingga Minggu akhir pekan ini (21/11). Hanya selain event balapnya, traveler juga bisa sekalian wisata kuliner makanan khas setempat.

Wisata kuliner lokal Mandalika itu pun ikut dipromosikan oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah lewat laman Twitter pribadinya. Ia pun punya rekomendasi kuliner yang bisa jadi andalan untuk para traveler yang datang ke Mandalika.

"Kalau ke Mandalika, ada yang lebih seru dari sekedar nonton WSBK. Singgah di Ayam Bakar Bu Lian depan Rumah Sakit Internasional Mandalika. Murah meriah dan enak sekali," cuit Zulkieflimansyah.

Ditambahkan oleh Zulkieflimansyah, traveler perlu bersiap jika ingin makan di resto Ayam Bakar Bu Lian. Kalau tidak, bisa menunggu lama.




"Saking ramainya harus pesan terlebih dahulu, kalau enggak harus antre dulu 2 hari. Pokoknya sambalnya tiada duanya!" sambungnya.

Resto di MandalikaMakanan di resto Ayam Bakar Bu Lian Mandalika (Twittter/Zulkieflimansyah)

Dilihat detikTravel, resto Ayam Bakar Bu Lian menyajikan ayam bakar sebagai lauk utama. Selain itu ada juga lauk tambahan tahu tempe, sayur kuah singkong, urap hingga plecing kangkung yang juga khas Lombok.

Untuk mencarinya pun cukup mudah, karena restonya berada persis di seberang Rumah Sakit Internasional Mandalika. Adapun alamatnya berada di Jalan Sengkol, Kuta, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Selain itu, kabarnya event WSBK 2021 juga akan diramaikan dengan penampilan musik dari sejumlah musisi ternama tanah air seperti Andy /Rif, Teza Sumendra, Cantika Abigail, Marion Jola hingga grup band kawakan Gigi.



Simak Video "Gaya Jokowi Tinjau Bandara Lombok Tengah Jelang MotoGP Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA