Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 21 Nov 2021 15:20 WIB

TRAVEL NEWS

Nonton WSBK, Ganjar Pranowo Malah Penasaran Bumbu Sasak dan Kopi Lombok

Tim detikcom
detikTravel
Ganjar Nonton WSBK
Foto: Ganjar Pranowo dijamu Bupati Lombok Barat (dok. Istimewa/Humas Kab. Lombok Barat)
Lombok Barat -

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ikut meramaikan nonton ajang World Superbike (WSBK). Di sana, Ganjar malah penasaran dengan bumbu sasak dan kopi Lombok.

Kedatangan Ganjar Pranowo ke Lombok, selain untuk menonton secara langsung gelaran World Superbike di Sirkuit Mandalika, juga menyempatkan untuk bertemu dengan Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid.

Mereka tampak berbincang santai dan akrab. Pada kesempatan itu Ganjar menanyakan langsung tentang Bumbu Sasak dan Kopi Lombok kepada Bupati Fauzan. Ganjar Pranowo sangat penasaran dengan racikan bumbu Sasak yang menggoyang lidah.

"Bumbu sasak menjadi khas dan daya tarik kuliner Lombok Barat, tadi saya sudah makan pelecing dan ayam taliwang rasanya luar biasa, apalagi bumbunya," ujarnya.

Menurut Ganjar, rasa bumbu sasak tentu sangat khas dan berbeda dengan daerah daerah lain. Hal ini menurutnya sebagai daya tarik bagi Lombok Barat untuk memasarkan produknya dan sebagai salah satu daya tarik pariwisata melalui kuliner.

Bumbu sasak memiliki cita rasa tersendiri dan rasanya sangat khas sehingga sangat tepat dijadikan kuliner unggulan Lombok Barat.

Selain bumbu Sasak, Ganjar Pranowo juga tertarik mengupas lebih dalam tentang Kopi Lombok Barat. Ia mengatakan antara kuliner dan kopi tentu tidak bisa terpisahkan karena saling melengkapi.

"Kopi menjadi bagian penting dalam wisata kuliner karena penyajian dan pengolahan kopi juga sebenarnya bisa menjadi atraksi pariwisata," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Fauzan mengatakan bumbu sasak memang jadi salah satu daya tarik wisata karena rasanya yang khas dan tidak ditemukan di tempat lain. Bumbu sasak diracik dengan cita rasa khas sasak yang identik dengan rasa pedas.

Kalau untuk kopi, Bupati Fauzan menyebut kopi Lombok Barat memiliki potensi yang sangat baik dengan rasa khas karena ditanam di wilayah Lombok Barat bagian utara yang berkontur dataran tinggi.

"Kopi Lombok Barat ini memiliki cita rasa khas yang sangat diminati oleh penikmat kopi. Kalau ingin kopi istimewa silahkan nikmati di Lombok Barat," tutupnya.



Simak Video "Hari Kedua WSBK, Kapolda NTB Ungkap Dua Fokus Pengamanan TNI-Polri"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA