Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 22 Nov 2021 09:19 WIB

TRAVEL NEWS

Luhut: Dari Destinasi Super Prioritas yang Tidak Populer, Mandalika Jadi Buah Bibir

Jakarta -

Kawasan Mandalika menjadi salah satu destinasi super prioritas yang dibangun pemerintah dalam beberapa tahun terakhir. Dari 5 destinasi super prioritas, Mandalika kini sudah berubah, dari yang paling tidak populer menjadi buah bibir.

Setidaknya itu menurut Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

"Di antara semua destinasi wisata super prioritas yang sedang dibangun, sehemat saya yang paling tidak populer adalah Mandalika. Namun saat ini, nama Mandalika menjadi buah bibir seantero negeri bahkan sampai ke mancanegara karena kencangnya suara deru mesin motor-motor yang sedang melangsungkan balapan di sirkuit ini," ujarnya dilihat dari akun Instagram pribadinya.

Setidaknya ada 5 destinasi super prioritas yang tengah dibangun pemerintah, yakni Mandalika, Danau Toba, Likupang, Borobudur dan Labuan Bajo. Tahun ini pemerintah mengucurkan triliunan rupiah untuk pembangunannya.

"Hari ini bahagia rasanya ketika saya bisa datang untuk memastikan dan melihat langsung ajang balapan yang digelar di sirkuit dengan total panjang 4,3 km dan memiliki 17 tikungan ini. Sebuah kebanggaan tersendiri ketika melihat sirkuit ini berhasil dibangun, diuji coba hingga terlaksananya lomba oleh seluruh penyelenggara. Kesulitan, hambatan serta cibiran yang sempat menyertai proses pembangunannya, serasa tak pernah ada ketika melihat satu demi satu impian ibu pertiwi berhasil diwujudkan. Rasanya penantian selama 24 tahun pun akhirnya terbayar lunas dengan terselenggaranya event balap level internasional ini," tulis Luhut.

Meski sudah sukses menyelenggarakan balapan World Superbike, tugas besar selanjutnya masih ada buat pemerintah. Yakni bagaimana mempercepat pertumbuhan ekonomi mengingat kawasan ini juga menjadi kawasan ekonomi khusus Mandalika.

"Merapihkan apa yang belum tuntas mulai dari akses transportasi, penginapan hingga sarana yang ada," tulis Luhut.

"Dengan terus memberikan pendampingan kepada seluruh stakeholder yang ikut dalam helatan ini, saya percaya keberhasilan yang dibuat oleh anak-anak bangsa bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat di Kabupaten Lombok Tengah, tempat Mandalika berada," tutup Luhut.

(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA