Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 25 Nov 2021 06:41 WIB

TRAVEL NEWS

Perlu Makan Lebih Dulu atau Enggak, Sih Sebelum Naik Pesawat?

Femi Diah
detikTravel
Portrait of a friendly flight attendant serving food and drinks in an airplane and looking happy - travel concepts
Ilustrasi makanan di pesawat (iStock)

Andai traveler betul-betul pantang membuka masker di pesawat, Beckerman menyarankan agar traveler makan makanan seimbang dan kaya nutrisi yang mengandung karbohidrat, protein, dan lemak agar awet kenyang.

"Durasi penerbangan, makanan yang ditawarkan dalam penerbangan, mabuk perjalanan (jika itu masalah), dan pertimbangan diet pribadi harus menjadi bagian dari perencanaan makan di penerbangan traveler," kata Valdez.

Beberapa makanan yang perlu dipertimbangkan untuk dikonsumsi adalah buah-buahan, seperti jeruk atau pisang, protein tanpa lemak, seperti ayam atau ikan, yogurt, smoothie, oat, biskuit, atau sepotong permen jahe atau teh. Dua yang terakhir itu bisa mengurangi mual atau mabuk perjalanan.

Traveler juga perlu memperhitungkan potensi dehidrasi saat penerbangan. So, sebaiknya menghindari natrium dan minuman dengan efek diuretik, seperti kopi dan alkohol.

"Minumlah banyak air sebelum penerbangan dan selama penerbangan untuk mencegah dehidrasi dan membantu pencernaan," kata Jonathan Valdez, pemilik Genki Nutrition dan juru bicara media untuk New York State Academy of Nutrition and Dietetics.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA