Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 27 Nov 2021 20:54 WIB

TRAVEL NEWS

10 Rahasia Hotel yang Diungkap Mantan Pegawai

Tim detikcom
detikTravel
Ilustrasi hotel
Foto: Getty Images/iStockphoto

6. Cobalah datang terlambat

Seorang mantan karyawan hotel membagikan rahasia untuk traveler yang mau menginap di hotel. Berdasarkan pengalaman pribadinya, dia menyarankan untuk tamu mencoba datang terlambat dari waktu check in yang ditentukan.

Contohnya, hotel menetapkan waktu check in pukul 13.00 tapi, coba datang terlambat, misalnya di malam hari. Siapa tahu kamu akan dapat upgrade kamar dengan penawaran yang spesial.

7. Jangan bed down, bisa kena denda

Baru-baru ini terdapat video Tiktok dari sebuah hotel yang mengingatkan pengunjung untuk tidak bed down. Dalam kiriman tersebut terlihat pihak housekeeping yang memeriksa kamar setelah tamu check out.

Posisi kasur saat itu berada di bawah dan staf langsung melaporkannya kepada resepsionis. Tamu hotel yang saat itu masih berada di lobby dikenakan denda sebesar Rp 350 ribu.

8. Jangan pakai gelas di kamar

Janessa Richard adalah seorang mantan karyawan hotel di AS. Lewat Tiktok, dia sering membagikan video tips dan trik menginap di hotel. Semua itu berdasarkan pengalamannya sewaktu jadi karyawan hotel.

Janessa meminta agar traveler tidak asal memakai gelas tersebut untuk minum air, karena biasanya para pekerja hotel tidak mencuci atau membersihkan gelas tersebut.

9. Jangan langsung tiduran di atas kasur

Janessa Richard kembali membagikan saran terkait menginap di hotel. Dia menyarankan agar jangan langsung tiduran di atas selimut.

Alasannya menurut Janessa, karena biasanya karyawan hotel jarang sekali mencuci selimut tersebut. Biasanya para karyawan hotel hanya merapikannya saja.

10. Tamu sopan bisa dapat upgrade kamar

Masih dari Janessa Richard, ia mengatakan ada peluang buat traveler untuk upgrade kamar hotel tanpa biaya tambahan. Janessa bilang peluang itu bisa didapatkan andai traveler itu mengesankan bagi pegawai hotel.

Janessa menyarankan agar tamu selalu bersikap baik dan sopan saat check-in. Jika upgrade kamar tidak ditawarkan, tamu bisa bertanya apa bisa meningkatkan pelayanan secara gratis.

Namun, dia pun menegaskan kembali, setiap hotel memiliki kebijakan yang berbeda dalam memberikan upgrade kamar secara gratis dan ini hanya berdasarkan pengalamannya saat bekerja di sebuah hotel di Kanada.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Pengalaman Menginap di Plataran Menjangan Resort and Spa di Bali Barat"
[Gambas:Video 20detik]

(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA