Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 28 Nov 2021 20:43 WIB

TRAVEL NEWS

Lagi, Penumpang Gelap Menyusup di Roda Pesawat dan Beruntung Masih Hidup

Penumpang gelap pesawat
Penumpang gelap pesawat (Foto: CNN)
Jakarta -

Seorang penumpang gelap ditemukan di roda pendaratan pesawat di Bandara Miami, Amerika Serikat. Beruntung, ia masih hidup.

Diberitakan CNN, pihak berwenang menemukan penumpang gelap pada Sabtu kemarin di roda pendaratan pesawat dalam penerbangan dari Guatemala. Ia turun di Bandara Internasional Miami.

Petugas Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan (CBP) AS di bandara menangkap seorang pria berusia 26 tahun. Ia berusaha menghindari deteksi di kompartemen roda pendaratan pesawat.

"Penerbangan yang disusupi penumpang gelap itu dimiliki oleh American Airlines bernomor 1182 dari Guatemala City," menurut Greg Chin, Direktur Komunikasi Departemen Penerbangan Miami.

American Airlines mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa penerbangan itu langsung disambut oleh penegak hukum karena masalah keamanan setelah mendarat pada pukul 10.06.

Penumpang gelap pesawatPenumpang gelap di roda pesawat (Foto: CNN)

Maskapai itu mengatakan sedang bekerja dengan pihak berwenang dalam penyelidikan. Pihak berwenang mengkonfirmasi bahwa mereka membawa pria itu ke rumah sakit setempat untuk pemeriksaan medis.

Dalam video yang diunggah di Instagram oleh akun @onlyindade, seseorang terlihat linglung. Ia berdiri di bawah bayangan sayap pesawat dengan personel bandara dalam rompi reflektif mengerubunginya.

Selanjutnya, ia tampak sedikit kehilangan keseimbangan lalu duduk di tanah.

Dalam video lain yang diunggah oleh akun yang sama, penegak hukum dan layanan medis darurat terlihat di sekitar pria itu. Ia lalu diberi air dan bantuan lainnya.

"Orang-orang mengambil risiko ekstrem ketika mereka mencoba menyembunyikan diri di ruang terbatas seperti pesawat terbang. Insiden ini masih dalam penyelidikan," kata pernyataan CBP.



Simak Video "Lirik Wanita Lain di Pesawat, Pria Ini Dihantam Laptop Pacarnya"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA