Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 30 Nov 2021 06:43 WIB

TRAVEL NEWS

Desain Calon Bandara Terbesar di India Diejek Netizen China, Kenapa?

Syanti Mustika
detikTravel
Bandara Daxing Beijing
Ilustrasi Bandara Daxing Beijing (CNN)
Jakarta -

India akan membangun bandara baru yang akan menjadi terbesar di negaranya. Namun, desainnya memancing ejekan netizen India dan China. Kenapa?

Dirangkum detikcom, Selasa (30/11/2021) India akan membangun Bandara Internasional Noida di Uttar Pradesh, India. Konon, besarnya bandara ini disebut akan mengalahkan besarnya Bandara Internasional Indira Gandhi di New Delhi.

Proyek itu diresmikan oleh Perdana Menteri India Narendra Modi pada Kamis (25/11). Bandara ini ditargetkan akan selesai pada tahun 2024 dengan kapasitas 12 juta penumpang per tahun.

"Pada tahap terakhir pembangunan, Bandara Internasional Noida bahkan akan melampaui Bandara Internasional Indira Gandhi dan menjadi bandara terkemuka di India," kata menteri penerbangan negara itu Jyotiraditya Scindia pada upacara tersebut.



Seharusnya kabar gembira ini patut dirayakan netizen India. Namun, yang terjadi para netizen India mengejek proyek ini. Penyebabnya adalah para pejabat dan media-media membagikan foto proyek yang merupakan desain dari Bandara Internasional Beijing Daxing di China.

Unggahan para pejabat tersebut dirangkum dalam satu gambar dan mereka bandingkan dengan salah satu foto dari Bandara Internasional Beijing Daxing di China. Gambar ini sangat mirip!

Bandara Internasional Beijing Daxing terletak di bagian selatan ibu kota China mulai beroperasi pada September 2020. Bandara ini menangani hampir 39 juta perjalanan penumpang pada tahun pertama.



Bandara di China ini dijuluki juga dengan nama "Starfish" karena desainnya seperti bintang laut bila di foto dari udara. Bandara ini juga dilengkapi dengan teknologi mutakhir dengan efisiensi tinggi, dan targetnya dapat menangani 72 juta penumpang pada tahun 2025.

Tidak hanya India, netizen China pun juga mengejek bagaimana hal sefatal ini bisa terjadi. Mereka bercanda bahwa China bisa meminjamkan desain kepada Pemerintah India.

Kok bisa ya? Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya ya.



Simak Video "Jenazah Tentara India Ditemukan di Gletser Setelah 38 Tahun Hilang"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA