Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 01 Des 2021 12:09 WIB

TRAVEL NEWS

Kursi First Class Pesawat Makin Langka

Kursi first class pesawat
Desain kursi first class pesawat Four Seasons Teague (Foto: CNN)
Seattle -

Pesona kursi first class pesawat sedang memudar belakangan, selama pandemi. Keberadaannya digeser oleh kelas bisnis dan suite mini yang lebih mewah namun hemat anggaran.

Namun, kursi first class pesawat diperkirakan masih tetap ada. Diberitakan CNN, Rabu (1/12/2021) saat pesawat premium yang lebih kecil menggantikan A380 dan 747 raksasa di langit, para desainer sedang mencari alternatifnya.

Jadi mengapa kursi first class pesawat masih akan ada? Anthony Harcup, direktur senior di rumah desain Teague yang telah merancang kabin Boeing sejak 707 menyebutnya sebagai "efek halo".

"Memiliki kabin kelas satu memiliki efek halo yang kuat, menghadirkan penawaran terbaik. Itulah tantangan yang sangat besar ketika merancang First Apartments dan The Residence Etihad di A380-nya," kata Harcup.

Residence adalah kabin suite satu kamar tidur penuh, dengan tempat tidur berukuran penuh untuk dua penumpang. Dikenal sebagai ruang "dahi" karena berada di depan di dek atas Airbus A380.

Kursi first class pesawatKabin First Apartments milik Etihad (Foto: CNN)

Kursi first class pesawatKursi first class Singapore Airlines (Foto: CNN)

Lalu First Apartements adalah suite miring, dengan tempat tidur pada 90 derajat dari arah perjalanan pesawat. Ada kursi berlengan terpisah untuk tempat duduk.

"Pengalaman baru diberikan oleh First Apartments. Untuk pertama kalinya penumpang tidak tidur dan makan di tempat yang sama," kata dia.

Demikian pula Boeing 747, memungkinkan maskapai untuk membuat kabin kelas satu di bagian hidung pesawat.

Tetapi dengan berakhirnya produksi 747 dan A380, dan banyak maskapai memilih untuk pensiun daripada mereparasi karena permintaan yang tidak pasti. Hanya sedikit yang tersisa dari kursi first class pesawat di saat ini dan masa depan.

Sementara, penerus pesawat di atas adalah Airbus A350 dan Boeing 777. Pesawat bermesin dan berlorong ganda ini memiliki kabin yang pada dasarnya berbentuk persegi panjang dan besar.



Kursi first class pesawatDesain kursi first class pesawat Four Seasons Teague (Foto: CNN)

Artikel ini berlanjut ke halaman berikutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Pria Asal Lamongan Bisa Bikin Pesawat Terbang, Ini Penampakannya"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA