Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 03 Des 2021 11:40 WIB

TRAVEL NEWS

Tips Nyaman Terbang di Kelas Ekonomi-Karantina Masuk RI 10 Hari

Tim Detikcom
detikTravel
Ilustrasi
Ilustrasi turis (dok Agoda)
Jakarta -

Tips terbang nyaman di kelas ekonomi memang selalu jadi viral. Sementara itu karantina masuk RI nambah jadi 10 hari.

Video TikTok berjudul Change the Way You Travel yang dibuat mantan pramugari @katkamalani ini menjelaskan tiga cara membuat perjalanan kelas ekonomi yang hemat biaya jadi lebih menyenangkan. Apa saja tipsnya?

Tips pertama yang dia bagikan adalah adalah penumpang wanita disarankan memeriksa kompartemen 'rahasia' di toilet. Terkadang, tersimpan produk menstruasi di kompartemen tersebut. "Jika tidak ada coba minta ke pramugari," ujarnya.

Kedua, tips ini jauh lebih kontroversial. "Semua orang mengira Anda tidak bisa menggunakan kamar mandi kelas satu, tetapi anda sebenarnya bisa," katanya.

"Selama kamu tidak berdiri di lorong, kamu bebas menggunakan toilet mereka (kelas satu)," kata pramugari tersebut.

Video tersebut telah ditonton lebih dari 30 ribu kali dan ada user yang berkomentar mendukung tips menggunakan toilet kelas satu. Namun, ada juga user TikTok yang berkomentar tidak tahu bisa menggunakan toilet kelas satu. "Saya selalu menggunakan kamar mandi kelas satu," tulis seorang pengguna.

"Saya pikir kita tidak bisa menggunakan kamar mandi kelas satu," tambah yang lain.

Tips ketiga dari Kamalani adalah jangan pernah menerima tawaran pertama dari maskapai penerbangan untuk ganti jadwal apabila maskapai menyebutkan penerbangan sudah penuh atau overbook. Sebaliknya, selalu upayakan mendapatkan kompensasi yang lain.

Berita selanjutnya adalah karantina wajib saat masuk RI. Pemerintah kembali memperpanjang masa karantina bagi WNA dan WNI yang datang ke Indonesia menjadi 10 hari. Aturan ini sebagai antisipasi adanya varian Omicron.

Berikut 10 berita terpopuler detikTravel selama sepekan:



Simak Video "Wanita Ponorogo Ini Banting Setir dari Pramugari Jadi Wirausaha Plafon"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA