Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 02 Des 2021 09:56 WIB

TRAVEL NEWS

Foto Hewan yang Bikin Ngakak-Desa Muncul Lagi Setelah Tenggelam 30 Tahun

Tim detikcom
detikTravel
Comedy Wildlife Photography Awards 2021
Foto: (dok Comedy Wildlife Photography Awards 2021)
Jakarta -

Sebuah kompetisi Comedy Wildlife Photography Awards menampilkan potret kocak para hewan. Jadi hewan-hewan sama sekali tak terlihat menyeramkan.

Comedy Wildlife Photography Awards merupakan ajang fotografi yang mengabadikan adegan lucu di alam liar. Pada tahun 2021, ribuan foto sudah diseleksi.

Kompetisi ini dimenangkan oleh Ken Jensen dengan seekor monyet yang bergelantungan dengan seutas tali. Dalam potretnya si monyet terlihat menganga karena menahan sakit akibat kemaluannya terbentur tali.

Comedy Wildlife Photography Awards 2021Comedy Wildlife Photography Awards 2021 Foto: (dok Comedy Wildlife Photography Awards 2021)

Ajang ini pertama kali diadakan pada tahun 2015 oleh fotografer profesional Paul Joynson-Hicks MBE dan Tom Sullam yang ingin membuat kompetisi yang berfokus pada sisi ringan fotografi satwa liar.

Salah satu kontestan menampilkan dua ekor anak beruang bertarung. Selanjutnya ada tiga ekor ikan yang membuka mulut lebar, seakan sedang latihan bernyanyi.

Comedy Wildlife Photography Awards  2021Comedy Wildlife Photography Awards 2021 Foto: (dok Comedy Wildlife Photography Awards 2021)

Berita lainnya datang dari Desa Acedoro di perbatasan Spanyol dan Portugal. Uniknya, desa ini muncul kembali setelah tenggelam selama 30 tahun.

Air yang surut membuat bekas rumah, sisa-sisa lahan pertanian dan lumbung milik penduduk Aceredo tampak kembali. Selain itu, ditemukan bekas jalan besar dan jalan setapak, kendaraan tua dan barang-barang pribadi lainnya yang telah berkarat berserakan di antara reruntuhan.

Benda-benda lain juga ditemukan, seperti botol kaca dan hiasan rumah. Barang-barang tersebut bahkan masih berada di atas meja atau rak, seperti dimana belum ditinggal oleh pemiliknya.

Berikut berita terpopuler detik Travel, Rabu (1/12/2021) Lengkapnya:



Simak Video "Mengunjungi Objek Wisata Edukasi di Selatan Kota Kembang, Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
dMentor
×
Gara-gara NFT Ghozali
Gara-gara NFT Ghozali Selengkapnya