Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 29 Des 2021 10:10 WIB

TRAVEL NEWS

Tahun Baru, Alun-alun dan Taman Kota Tangerang Ditutup Sementara

Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang, Banten
Foto: Khairul Ma'arif/detikcom
Tangerang -

Menjelang malam tahun baru 2022, Pemkot Tangerang berencana menutup sementara alun-alun hingga taman kota di wilayahnya.

Kabar penutupan alun-alun dan taman kota itu merujuk pada Surat Edaran Wali Kota Tangerang No: 180/6032-Bag. Hkm/2021 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1, yang berlaku mulai 24 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Pemkot Tangerang melalui Dispora dan Disbudparman akan menutup sementara semua Alun-Alun dan Taman Tematik di Kota Tangerang, pada 30 Desember hingga 1 Januari mendatang.

Kepala Disbudparman Kota Tangerang, Ubaidillah Ansar mengungkapkan panduan singkat perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Kota Tangerang alun-alun dan taman umum ditutup sementara.

Perayaan tahun baru hanya dilakukan bersama keluarga, pawai dan arak-arakan tahun baru dilarang untuk dilakukan.

"Selain itu, event perayaan Nataru di pusat perbelanjaan juga ditiadakan, kecuali pameran UMKM. Kapasitas pusat perbelanjaan maksimal 75 persen," ucap Ubaidillah dalam keterangannya seperti dikutip detikTravel, Rabu (29/12/2021).

"Pesta perayaan dengan kerumunan di tempat terbuka atau tertutup dilarang. Serta pengeras suara yang menyebabkan orang berkumpul juga dilarang dilakukan," paparnya lagi.

Kebijakan ini diambil atas dasar pencegahan penyebaran COVID-19 dan menekan potensi kerumunan pada perayaan tahun baru. Pasalnya, hingga saat ini COVID-19 masih ada. Terlebih dengan hadirnya omicron sebagai jenis baru COVID-19.

"Semua tindakan ini dilakukan bukan tanpa alasan. Mengantisipasi jangan sampai lonjakan kasus COVID-19 terjadi di Kota Tangerang pasca tahun baru," katanya.

Pihaknya sendiri sudah membentuk petugas dari Brigade 1016 yang siap siaga menjaga dan mengawasi situasi alun-alun dan taman tematik di Kota Tangerang, untuk selalu steril dari pengunjung. "Tentu, kebijakan ini tidak akan berhasil tanpa kerjasama semua pihak. Dengan itu, diimbau untuk seluruh masyarakat dan seluruh pihak, untuk patuh akan aturan dan menahan diri di rumah saja," pungkasnya.



Simak Video "Peraturan PPKM di Sektor Pariwisata dan Perayaan Nataru"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA