Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 31 Des 2021 14:15 WIB

TRAVEL NEWS

Warganet Salut Proses Penangkapan Buaya 4,7 Meter di Labuan Cermin

Syanti Mustika
detikTravel
Buaya berukuran 4,7 meter masuk ke tempat wisata Labuan Cermin (Istimewa)
Foto: Buaya berukuran 4,7 meter masuk ke tempat wisata Labuan Cermin (Istimewa)
Jakarta -

Buaya sepanjang 4,7 meter ditemukan di Labuan Cermin, Berau, Kaltim. Buaya ini pun menarik atensi warganet di Twitter.

Sempat trending di Twitter, netizen dihebohkan dengan video buaya besar di objek wisata Labuan Cermin Labuan Cermin, Kecamatan Biduk-biduk, Berau, Kalimantan Timur (Kaltim). Buaya tersebut kini telah dievakuasi.

"Kami terima informasi pada pukul 08.30 Wita oleh pengelola wisata. Jadi sebelum pengunjung diberi masuk ke Labuan Cermin, dua kapal pengelola terlebih dahulu melakukan pengecekan di sekitar tempat wisata. Saat dicek ternyata ada buaya di dalam," jelas Kapolsek Biduk-biduk AKP Herman.

Mulanya tim gabungan TNI AL, anggota BPBD, dan kepolisian menggiring buaya tersebut ke arah laut. Namun, karena dikhawatirkan buaya tersebut kembali ke daratan, akhirnya hewan buas itu dievakuasi ke tempat lain.

Di Twitter terdapat video yang memperlihatkan detik-detik buaya besar ini akan ditangkap. Juga ada beberapa foto yang menampilkan buaya ini telah diikat.







Seorang netizen dengan akun bernama @KamFoengAnn membagikan perkembangan buaya saat berenang, hingga dievakuasi oleh tim BKSDA. Proses ini pun menjadi tontonan warga.

Video pertama memperlihatkan bahwa tim penyelamat mencoba menyudutkan dan mengepung buaya ke daratan. Video kedua tim berhasil mengevakuasi dan menjauhkan buaya dari pemukiman. Dan selanjutnya video memperlihatkan buaya siap diangkut oleh tim BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) Kaltim ke lokasi baru yang aman.

Dari komentar netizen, mereka kaget karena baru pertama kali melihat buaya sebesar itu. Netizen salut dengan gerakan cepat tim evakuasi yang menyelamatkan sekitar tanpa perlu melukai si buaya. Tapi netizen menjadi takut berenang di perairan yang terkenal bening itu.

Meskipun buaya sudah ditangkap, tempat wisata Labuan Cermin yang dikenal dengan air dua rasa itu tetap ditutup sementara demi memastikan keamanan para pengunjung.





Simak Video "Berenang di Danau Sejernih Kaca, Labuan Cermin Berau Kalimantan Timur"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA