Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 04 Jan 2022 17:02 WIB

TRAVEL NEWS

Saat Pasir Lapisi Salju di Arab Saudi, Mirip Coklat Tiramisu!

Salju
Foto: (Saad Muhammad Al Arify/Twitter)
Jakarta -

Pegunungan Tabuk di Arab Saudi sudah tertutupi salju selama beberapa hari. Saat pasir melapisi salju yang turun bentuknya sudah seperti kelapa. Ada juga yang bilang mirip kue coklat tiramisu.

Dilansir dari Gulf News oleh detik Travel, penurunan suhu yang besar pada malam hari berakhir dengan salju turun pada awal tahun 2022, hujan lebat pun melanda. Sampai-sampai, puncak Jabal Al Lawz benar-benar tertutupi warna putih.

Jabal Al Lawz sendiri adalah salah satu pegunungan yang terletak di barat laut Arab Saudi. Lokasinya berada di dekat perbatasan Yordania di wilayah Tabuk, sekitar 200 km barat laut kota Tabuk. Pegunungan ini disebut Al Lawz karena ada pohon almond di dalamnya.

Menurut Al Ekhbariyya salju akan terus turun hingga hari Minggu nanti, sementara Pusat Meteorologi Nasional (NCM) menyatakan, badai petir akan melanda beberapa wilayah mulai hari Jumat hingga Senin.



Sementara, NCM juga melaporkan bahwa di wilayah Riyadh, Madinah, Mekkah Madinah, Provinsi Timur, Al Baha, Asir, Jazan, Al Qassim, Tabuk, Al Jouf dan Hail akan dilanda hujan sedang sampai lebat.

Pertahanan Sipil Arab Saudi pun meminta warganya untuk waspada di tengah visibilitas rendah dan kemungkinan hujan yang terjadi hingga Senin tersebut.

Biarpun begitu, pemandangan Jabal Al Lawz yang mempesona akhirnya menarik antusias warga yang menikmati turunnya salju. Mereka berfoto dan membagikannya di media sosial.

Duta Besar, Kepala Misi Saudi untuk Uni Eropa, Saad Muhammad Al Arify pun membagikan video salju yang telah tertutupi pasir di Pegunungan Tabuk ke media sosial. Dia mengatakan bentuknya seperti kelapa.





Simak Video "Arab Saudi Resmi Cabut Larangan Warganya Bepergian ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA