Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Jan 2022 22:30 WIB

TRAVEL NEWS

Dihantui Omicron, Dubai Expo 2020 Terancam Tutup?

World Expo 2020 di Dubai
World Expo 2020 di Dubai (Idham/detikcom)
Dubai -

Ajang Dubai Expo 2020 dihantui varian Omicron. Pihak panitia pun memberikan peringatan bahwa akan ada sejumlah venue yang mungkin ditutup.

Varian Omicron ternyata tak hanya mengacaukan dunia penerbangan saja. Ajang pameran senilai miliaran dollar, Dubai Expo 2020 pun terancam menutup sebagian venue mereka.

Ada ledakan kasus positif COVID-19 yang menjangkiti staff dan pekerja Dubai Expo 2020. Ledakan kasus positif itu membuat pihak panitia akan melakukan pembersihan secara menyeluruh dan menutup sebagian venue.

Dilansir detikTravel dari AP, Kamis (6/1/2022), kasus positif COVID-19 di Uni Emirat Arab (UEA) sendiri melonjak jadi 37 kali lipat hanya dalam tempo 3 minggu setelah masuknya varian Omicron.

Pemerintah Dubai sendiri belum mengeluarkan statement yang jelas terkait kabar tersebut. Namun pihak panitia Dubai Expo kini makin memperketat protokol kesehatan para pengunjung yang datang ke sana.

Pengunjung yang datang ke Dubai Expo 2020 sekarang diwajibkan memakai masker. Sertifikat vaksin atau hasil tes negatif COVID-19 juga diperlukan bagi pengunjung sebagai syarat masuk lokasi pameran.

Meski protokol kesehatan diperketat, namun dari pantauan di lapangan, para pengunjung masih belum menerapkan social distancing alias masih berdempet-dempetan satu sama lain, apalagi ketika sedang ada konser musik.

Ajang Dubai Expo 2020 memang setiap tahunnya selalu menarik perhatian. Jutaan turis dari berbagai penjuru dunia datang ke sana untuk mengunjungi paviliun berbagai negara, berwisata kuliner hingga menonton aneka pertunjukan.

Dubai Expo 2020 sempat tertunda setahun karena pandemi COVID-19, namun akhirnya digelar pada bulan Oktober 2021 lalu. Otoritas setempat pede menggelar acara tersebut karena tingkat vaksinasi di UEA sangat tinggi, sekitar 90% dari seluruh populasi manusia di sana sudah menjalani vaksinasi lengkap.



Simak Video "Jangan Euforia Dulu! Epidemiolog Minta Waspada soal BA.2"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA