Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 14 Jan 2022 08:15 WIB

TRAVEL NEWS

Langka! Sejak Awal Januari, Burung Hantu Salju Muncul di Washington DC!

Burung hantu salju
Foto: Burung hantu salju (Carolyn Kaster/AP)
Jakarta -

Seekor burung hantu salju terlihat di sekitar Washington. Ini merupakan kejadian langka!

Mengutip Fox News, beberapa kali dalam minggu terakhir, burung hantu yang tergolong langka terlihat di Washington DC. Dia bertengger di beberapa monumen kota yang populer.

Tampaknya, burung itu telah terbang sejak 3 Januari lalu. Menurut Associated Press, pada malam hari hewan tersebut terlihat terbang di sekitar lingkungan Capitol Hill Washington dan mendarat di tempat-tempat seperti Union Station, Museum Pos Nasional, dan Markas Besar Polisi Capitol.

Burung hantu saljuBurung hantu salju Foto: (Carolyn Kaster/AP)

Pada satu titik, burung hantu tampak bertengger di atas perunggu di puncak tiang bendera. Berbagai foto pun mengabadikan keberadaan burung itu di berbagai tempat. Bermantel tebal, warga antusias memotretnya saat burung-burung hantu itu tengah berada di kepala patung Archimedes.

Burung hantu saljuBurung hantu salju Foto: (Carolyn Kaster/AP)

Burung hantu salju berasal dari daerah yang jauh lebih ke utara. Biasanya, berada di Kanada atau tundra Arktik. Burung hantu salju bermigrasi ke selatan selama musim dingin, tapi biasanya bukan ke Washington DC, melainkan ke dekat wilayah Great Lakes.

"Burung hantu salju datang dari bagian dunia di mana mereka hampir tidak melihat manusia, dari tundra Arktik, terbuka, yang sama sekali tidak berpohon," kata peneliti di SNOWStormnirlaba yang melacak pergerakan burung bersalju, Scott Wemdensaul.

Munculnya burung hantu ini pun ternyata bukan pertama kalinya di selatan. Spesies tersebut juga dilaporkan terlihat di North Carolina dan Kentucky.

Sementara itu, menurut para ahli, burung hantu memangsa populasi tikus kota. Biasanya mereka memakan lemming, namun bisa memburu hewan lain saat lemming jarang ditemukan.

Keberadaan burung hantu salju di kota ini yang terlalu lama dikhawatirkan para ahli. Sebab, hal ini bisa berdampak pada bahaya di perkotaan. Mereka yang biasa tinggal di kutub tak biasa menghindari mobil atau kendaraan yang dikemudikan oleh manusia.



Simak Video "Mobil di AS Tabrak Restoran, 2 Wanita Tewas "
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA