Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 14 Jan 2022 19:42 WIB

TRAVEL NEWS

Pasca Gempa Banten, Wisatawan Pantai Pangandaran Ramai Lagi

Pasca Gempa Banten, Aktivitas Wisatawan Saat Senja di Pantai Pangandaran Ramai Lagi
Suasana Pantai Pangandaran setelah gempa di Banten. Foto: Aldi Nur Fadillah/detikcom
Pangandaran -

Gempa berkekuatan M 6,7 yang berpusat di Banten terasa hingga Pantai Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (14/1/2022). Kendati demikian, menjelang senja wisatawan kembali memenuhi area pantai.

Aktivitas seperti berenang, berkuda dan wide game yang diikuti sejumlah wisatawan sempat terhenti karena ada gempa.

Gempa yang terjadi sekitar pukul pukul 16.05 sempat membuat wisatawan yang berada di tepian pesisir pantai Barat Pangandaran menjauh.

Pasca Gempa Banten, Aktivitas Wisatawan Saat Senja di Pantai Pangandaran Ramai LagiWisatawan Pantai Pangandaran. Foto: Aldi Nur Fadillah/detikcom

Dari informasi yang dihimpun detikcom dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa berkekuatan 6,7 magnitudo itu bersumber dari Sumur-Banten dengan jarak 52 KM pada kedalaman 10 KM.

Namun guncangan tersebut tidak berpotensi Tsunami. BMKG juga menyampaikan waspada akan kemungkinan gempa susulan.

Wisatawan yang ada di Pangandaran tidak terlalu mengalami kepanikan saat terjadi gempa. Pasalnya, terjadi saat suasana tenang. Kendati begitu, sejumlah wisatawan terlihat menjauh dari tepi pantai.

Saat situasi mulai tenang wisatawan kembali penuhi area pantai untuk melanjutkan aktivitas liburanya. Namun pukul 17.00 aktivitas berenang sudah dihentikan.

"Tadi saat dapat informasi ada gempa memang sempat panik, namun melihat wisatawan sebagian sudah pada tenang kembali lagi ke pantai," kata Fahmi (26) salahsatu wisatawan kepada detikcom.



Simak Video "Warganet di Twitter Heboh Gempa Banten"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA