Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 19 Jan 2022 18:35 WIB

TRAVEL NEWS

Traveloka Luncurkan Fitur QuickRide bersama Blue Bird, Keunggulannya?

Peluncuran Quickride Traveloka dan Bluebird
Foto: Elmy Tasya Khairally/detikcom
Jakarta -

Pengguna Traveloka bisa memesan taksi lewat fitur QuickRide. Dalam hal ini, Traveloka menggandeng PT Blue Bird Tbk.

Berdasarkan survei Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) yang dirilis pada tahun 2019 mengenai preferensi layanan moda transportasi Indonesia, ada empat faktor bagi konsumen, yaitu keamanan, keselamatan, kenyamanan dan keterjangkauan.

"Keempat faktor ini semakin relevan untuk diterapkan, sebagai upaya meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan transportasi publik di masa pandemi. Melalui Traveloka QuickRide, masyarakat bisa mendapatkan layanan single trip yang praktis untuk memenuhi kebutuhan mobilitas harian mereka," kata CEO Transport Traveloka, Iko Putera.

Menariknya, Traveloka QuickRide dilengkapi dengan fitur pemesanan Avance Booking yang memungkinkan traveler melakukan booking maksimal dua hari sebelum melakukan perjalanan dan fitur On Demand untuk bisa melakukan perjalanan secara langsung.

"Memang sampai dengan dua hari sebelumnya bisa melakukan booking," kata Wakil Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Adrianto Djokosoentono.

Menurut Andre, tarif yang dikenakan di aplikasi Traveloka QuickRide cukup kompetitif jika dibandingkan dengan penyedia transportasi online lainnya.

"Saya pikir tarif kita saat ini cukup kompetitif, bisa kadang murah bisa kadang lebih tinggi, tapi secara average kita cukup kompetitif di kota kota besar terutama, tetapi saya pikir untuk layanan, layanan kita layanan Blue Bird, ini kita tetap menerapkan standar yang sama," kata Andre.

"Kita memastikan integerasi kita baik sehingga kecepatan respon dari sistem kita pada saat pemesanan dan interaksi lainnya itu lebih seemless, itu yang paling kita bisa akan coba kita bedakan (di Traveloka), karena perusahaan komitmen untuk terus menjalankan dan memperbaiki tingkat layanan," tambahnya.

Selain mendapat kemudahan mobilitas di dalam kota, traveler juga mendapat pengalaman perjalanan yang aman dengan armada Blue Bird yang sudah divaksinasi. Ada pula fitur perlindungan tambahan seperti Traveloka CleanTrip.

Sementara, metode pembayarannya beragam, mulai dari internet banking, kartu kredit, Traveloka PayLayer hingga Traveloka Points. Mulai hari ini, ada diskon promosi 50% hingga Rp 50 ribu hingga tanggal 23 Januari 2022.



Simak Video "Singapore Tourism Board Ajak Masyarakat Indonesia Jelajah"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA