Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 26 Jan 2022 19:12 WIB

TRAVEL NEWS

Sambut G20, Revitalisasi TMII Ditargetkan Rampung Oktober Ini

TMII
Ilustrasi pengerjaan di TMII kini (Randy/detikTravel)

FOKUS BERITA

Wajah Baru TMII
Jakarta -

Setelah diambil alih oleh Pemerintah, revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ditargetkan rampung pada bulan Oktober 2022. Seiring dengan event Presidensi G20 di Indonesia.

Nama Taman Mini Indonesia Indah atau TMII sempat ramai dibicarakan belakangan ini, setelah foto dan video viral berisi kondisi terkini yang rusak parah beredar.

Nyatanya, kondisi TMII yang terbengkalai itu tak lain karena tengah direvitalisasi. Diungkapkan oleh Direktur Utama PT Taman Wisata Candi (TWC), Edi Setijono dalam Coffee Morning di TMII, Rabu (26/1/2021), nantinya TMII akan jadi etalase besar Indonesia yang megah.

"Kalau rekan media lihat spot rekonstruksi, ini kita sudah mulai. Kita kerja cepat betul. Pengelolaan TMII untuk ke depan jadi satu destinasi kebanggaan baru," tutur Edi. "Kita berharap tahapan awal selesai di Q3 2022," sambungnya.

Lebih lanjut Edi mengatakan, kalau revitalisasi tak cuma memperbaharui existing yang sudah ada. Namun, juga dibarengi dengan kegiatan budaya yang terkait tema masing-masing anjungan daerah di TMII.

"Tahap proses renovasi ini tidak cuma fisik, tapi diiringi activation kegiatan verbal dan budaya bersama sejumlah stakeholder seperti anjungan-anjungan daerah yang akan kita sesuaikan ke depannya," ujar Edi.

TMIIDirektur Eksekutif TMII, I Gusti Putu Ngurah Sedana (Randy/detikTravel)

Terkait target, restorasi dan revitalisasi TMII dipastikan usai pada bulan Oktober atau Q3 sesuai dengan kata Edi di awal acara. Hal itu juga diamini oleh Direktur Eksekutif TMII, I Gusti Putu Ngurah Sedana.

"Dikebut untuk G20. Nanti Tahun Baru warna baru," tuturnya singkat saat ditemui detikTravel di TMII.

Untuk informasi, Indonesia tengah menjadi tuan rumah untuk Presidensi G20 yang telah berjalan sejak Desember 2021 tahun lalu dan berpuncak di bulan Oktober 2022.



Simak Video "Antrean Tiket TMII Mengular dan Bikin Macet, Polisi Turun Tangan"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)

FOKUS BERITA

Wajah Baru TMII
BERITA TERKAIT
BACA JUGA