Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 23 Feb 2022 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Lagi, Penumpang Mabuk Dikeluarkan dari Pesawat karena Bikin Onar

kru kabin, kabin pesawat
Foto: Ilustrasi pesawat (Getty Images/iStockphoto/Pollyana Ventura)
Tennessee -

Seorang penumpang pesawat mabuk ditangkap oleh polisi karena perselisihan soal masker. Sampai-sampai polisi menggunakan pistol setrum untuk menanganinya.

Diberitakan WRKN, penumpang pesawat yang enggan memakai masker di pesawat itu adalah seorang pria bernama Lucas Cutler. Dia ditangkap di Gate 6 Bandara Internasional Nashville, Tennessee, Amerika Serikat (AS).

Dia dikeluarkan dari pesawat Allegiant Airline yang akan lepas landas di Tampa, Florida.

Kejadian itu dimulai sekitar pukul 14.00 waktu setempat saat Cutler mengancam akan memukul seorang penumpang lain yang memakai masker.

Polisi mengatakan bahwa petugas bandara melihat Cutler tampak mabuk dengan mata merah dan berair. Bicaranya pun cadel.

Sementara, Cutler mengatakan kepada polisi bahwa staf bersikap rasis karena tidak membolehkannya yang mengenakan 'neck gaiter' di lehernya untuk naik pesawat.

Menurut surat perintah penangkapan, Cutler diminta mengecilkan suaranya dan berhenti mengutuk. Tapi dia menolak, sampai beberapa petugas mulai menahannya karena mabuk di depan umum.

Saat petugas berusaha memborgolnya, Cutler marah dan menolak penangkapan. Petugas dilaporkan mengerahkan pistol setrum ke sisi kirinya.

Dia pun dievaluasi untuk cedera dari pistol setrum kemudian dibawa ke penjara tanpa insiden lebih lanjut. Nyatanya, ini hanyalah satu dari banyak insiden di bandara dengan penumpang ditangkap gegara insiden mabuk.

Sebelumnya, ada seorang penumpang mabuk yang menyerang pramugari Spirit Airlines dan akhirnya menghadapi tuntutan. Dia pun berisiko ditahan penjara selama 20 tahun dan denda sebesar USD 250 ribu jika terbukti bersalah dan mengganggu awak kabin.

Selain itu, ada pula penumpang mabuk yang membuat pesawat tujuan Paris putar balik ke New York setelah satu jam mengudara. Insiden ini pun dikonfirmasi oleh maskapai American Airlines.



Simak Video "Pemerintah Restui Rencana Kenaikan Harga Tiket Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA