Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 14 Mar 2022 15:07 WIB

TRAVEL NEWS

Bikin Tercengang! Logistik Jokowi Kemping di IKN Nusantara Ada Mie Instan

CNBC Indonesia
detikTravel
Presiden Joko Widodo duduk di depan tenda usai memimpin seremoni ritual Kendi Nusantara di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022). Presiden Jokowi bersama lima gubernur di Pulau Kalimantan akan bermalam di lokasi titik nol IKN Nusantara. ANTARA FOTO/HO/Setpres-Agus Suparto/aww.
Foto: ANTARA FOTO/Setpres-Agus Suparto
Jakarta -

Kegiatan berkemah Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana di Ibu Kota Nusantara jadi perhatian beberapa hari ke belakang. Saat hari H, terlihat tenda orang nomor satu Indonesia itu berbeda dengan yang lainnya dan inilah isi logistiknya.

Ternyata logistik kemping Jokowi sungguh bikin tercengang. Karena, makanan itu adalah yang paling banyak dibawa pendaki Indonesia.

Presiden Joko Widodo dipastikan akan berkemah di lokasi Ibu Kota Nusantara (IKN) pada malam ini, Senin (14/3/2022). Dalam foto yang diabadikan fotografer kepresidenan, tampak Jokowi telah mendirikan tenda berwarna putih yang dibangun di bawah pepohonan tinggi hutan Kalimantan.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono membenarkan Jokowi akan tidur di tenda tersebut malam ini. Jokowi sendiri dipastikan akan ditemani Ibu Negara Iriana Jokowi.

"Ini sudah di lokasi titik untuk menginap, bersama Ibu Negara," kata Heru saat dikonfirmasi CNBC Indonesia.

Lantas, apa saja isi tenda Jokowi?

Dalam foto tersebut, terlihat ada buah, air minum, dan sejumlah kelapa muda yang siap untuk dinikmati. Namun, tidak diketahui secara pasti apalagi isi tenda Jokowi.

"Makanan biasa saja, kue dan buah. Enggak ada [makanan khusus]. Paling Mie Instan," kata Heru mengonfirmasi.

Heru mengatakan tenda Jokowi sendiri tidak dilengkapi dengan alat pendingin. "Menginap di tenda. Isi tenda hanya kasur saja. Enggak ada [AC]," jelasnya.



Simak Video "Saat Jokowi Ajak-ajak Investor dalam Pembangunan IKN Nusantara"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA