Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 19 Mar 2022 21:44 WIB

TRAVEL NEWS

Percantik Gili Trameno Lombok Utara Ajukan DAK Rp 80 M, Sandi Siap Kawal

Gili Trawangan
Wisatawan mengendarai sepeda di Gili Trawangan, Sabtu (19/3/2022) Foto: Dadan Kuswaraharja/detikcom
Lombok Utara -

Fasilitas jalan dan infrastruktur lain di tiga Gili Nusa Tenggara Barat, Gili Trawangan, Air dan Meno akan dipercantik. Pemda Lombok Utara mengajukan Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 80 miliar untuk infrastruktur 3 gili.

"Saya bekerja dengan Pak Wabup ada sebagian titik di sini yang perlu diperbaiki jadi saya menganjurkan ke Lombok untuk mengajukan dana yang akan kita kawal. Seandainya nanti disetujui dan akan kami push untuk setujui. DAK ini akan kita arahkan untuk memperbaiki beberapa titik yang tadi saya lihat sendiri, bagaimana dampak abrasi dan juga perbaikan-perbaikan dari segi infrastruktur yang perlu dilakukan," ujar Menparekraf Sandiaga Uno di Gili Trawangan, Lombok Utara, Sabtu (19/3/2022).

Wakil Bupati Lombok Utara, Danny Karter Febrianti berharap dukungan dari pemerintah pusat dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Lombok Utara. Baik dari segi infrastruktur dan lainnya termasuk pengembangan SDM serta produk pariwisata.

"DAK ini sudah rencana sekitar 80-an (Rp 80 miliar) masih di awal, kami sudah detailkan. Harapan kami dengan supporting dari Kementerian baik di bidang infrastruktur dan lain-lain bisa segera membuat pariwisata di Lombok Utara khususnya di 3 Gili meningkat. Kawan-kawan sudah berjuang di 2 tahun terakhir, sehingga ini akan menjadi dorongan motivasi dan dukungan moril luar biasa kepada kami masyarakat Kabupaten Lombok Utara," kata Danny.

Sandi menimpali rencana pembangunan 3 Gili ini harus dievaluasi dan diperbaiki perencanaannya, mana yang bagian pemerintah pusat dan mana yang harus dikerjakan pemerintah daerah. "Ini bagian dari kolaborasi kekinian, tidak kerja sendiri-sendiri," ujar Sandiaga.



Simak Video "Janji Sandiaga Uno Kawal Perbaikan Infrastruktur Gili Trameno"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA