Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 21 Mar 2022 16:40 WIB

TRAVEL NEWS

MotoGP Mandalika Usai, Penonton Mau Extend Sambil Jalan-jalan di Lombok

Gusti Ramadhan
detikTravel
Suasana Penonton MotoGP Mandalika
Foto: Penonton di Sirkuit Mandalika (Gusti Ramadhan/20detik)
Mandalika -

Pagelaran MotoGP Mandalika 2022 telah usai. Penonton ajang ini ternyata tak langsung pulang. Mereka mau extend sambil jalan-jalan menikmati destinasi wisata Lombok.

MotoGP Mandalika 2022 sukses digelar. Meski masih banyak kekurangan di sana-sini, penonton tetap merasakan keseruan ketika menyaksikan ajang adu cepat motor kelas dunia itu.

Salah satu penonton MotoGP Mandalika 2022, Greondy mengatakan meski diguyur hujan, tapi itu tidak menghalangi antusiasme penonton dalam menyaksikan ajang balap yang dimenangkan oleh Miguel Oliviera itu.

"Secara keseluruhan? Seru sih mas, cuman mungkin kehalang hujan. Tapi itu gak ganggu antusiasme orang-orang dan juga semua berjalan lancar. Bagus lah. Amaize juga sama pemandangannya," kata Greondy kepada detikTravel di Mandalika, Senin (21/3/2022).

Setelah MotoGP Mandalika 2022 selesai, Greondy memutuskan tidak langsung pulang karena masih capek. Dia mau extend semalam sambil puas-puasin dulu berwisata dan kulineran di Lombok.

"Event kemarin itu kan sampai malem ya mas, jadi capek. Jadi kita extend satu malem untuk istirahat dulu. Nanti trus ke sini liat kondisi yang sepi, foto sambil nunggu pesawat balik ke tempat tinggal, di puas-puasin dulu sambil kulineran pagi," katanya.

Suasana Penonton MotoGP MandalikaWisatawan di Sirkuit Mandalika Foto: Gusti Ramadhan/20detik

Sementara itu, penonton MotoGP Mandalika 2022 lainnya, Fredy Hasibuan mengatakan dirinya juga mau jalan-jalan dan melihat tempat wisata di Lombok setelah menonton ajang MotoGP.

"Rencananya sih jalan-jalan aja, lihat tempat wisata di sini, karena juga baru pertama kali ke Lombok kan," kata Fredy.

Fredy yang baru pertama ke Lombok mengaku akan jalan-jalan ke pantai dan berwisata di sekitar Sirkuit Mandalika.

"Rencana sih sekitar sirkuit dan pantai juga," ucap Fredy pendek.

Beberapa insiden sempat dialami oleh penonton MotoGP Mandalika 2022. Salah satunya penonton sempat terjebak kemacetan sebelum masuk ke area sirkuit Mandalika. Terkait insiden itu, Menparekraf Sandiaga Uno pun meminta maaf.

"Ini evaluasi utama, karena saya berangkat pagi sekali dan sampai ke sini ikut mengalami macetnya pasti masyarakat mengalami yang lebih parah. Saya mohon maaf atas nama pemerintah bagi yang terjebak macet," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di Pertamina Mandalika International Street Circuit usai balapan Pertamina Grand Prix of Indonesia, Minggu (20/3/2022) malam.



Simak Video "Nonton MotoGP Mandalika Lewat Tribun Premium Grandstand, Seperti Apa Sih Rasanya?"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA