Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 27 Mar 2022 19:40 WIB

TRAVEL NEWS

Jangan Mudah Tergiur Cantiknya Kamar Airbnb, Bisa Jadi Cuma Tipuan

Aplikasi berbagi Airbnb.
Foto: Ilustrasi Airbnb (iStock)
Miami -

Sekelompok turis tertipu dengan kamar penginapan Airbnb yang mereka lihat secara online. Begitu sampai, kamar yang akan mereka inapi ternyata bobrok banget.

Traveler bernama Jen bersama teman-temannya mau liburan ke Miami, Amerika Serikat. Dia pun mau memesan kamar Airbnb selama liburan di sana. Saat melihat di situs Airbnb, Jen tertarik pada sebuah penginapan yang foto-fotonya amat bersih dan mewah.

Dia pun memesan penginapan itu. Saat tiba di lokasi, alangkah kagetnya Jen bersama dengan teman-temannya begitu melihat penampakan asli kamar Airbnb itu yang jauh banget dari yang dibayangkan.

Jen pun menuangkan kekesalannya dengan membuat video Tiktok. Video itu pun jadi viral dan banyak disukai orang.

"Lihat kami tertipu oleh Airbnb kami. Jadi, sekarang kutu kasur membayar sewa juga ya?" kata Jen sambil memperlihatkan kondisi kamar Airbnb di akun Tiktoknya, @jennialli seperti dilihat, Minggu (27/3/2022).

Dalam video Tiktok itu, Jen memperlihatkan kondisi kamar Airbnb mereka yang menyedihkan. Di situs Airbnb, foto kamarnya begitu bersih dan mewah. Namun kenyataannya, kamar itu ranjangnya ringkih, keramiknya pecah-pecah, bahkan lemarinya rusak.

Lubang-lubang yang ada di keramik kamar sepertinya dibuat oleh serangga yang tinggal di sana. Langit-langit kamar juga terlihat pecah-pecah dan sangat kotor.

Video Tiktok itu sudah dilihat lebih dari 800.000 orang. Komentar mereka pun beragam.

"Itu sih bukan penipuan, mereka melakukan iklan palsu," komentar salah seorang Tiktokers.

"Teman saya melakukan pemotretan untuk Airbnb dan beberapa di antaranya memang sangat misleading, nyaris berbau kriminal," timpal Tiktoker lainnya.

"Airbnb saya ada kecoa, rambut kemaluan juga ada di kamar mandi, jorok. Kursinya rusak, gelasnya pecah, handuknya kotor. Mereka cuma memberikan menginap semalam gratis sebagai kompensasi," kata Tiktoker menceritakan pengalaman buruknya.

Sementara itu, juru bicara Airbnb mengatakan mereka akan melakukan langkah yang diperlukan untuk pemilik penginapan itu.

"Kami sangat kecewa dengan kejadian ini. Kami telah mengembalikan penuh uang pelanggan dan mengambil langkah tegas kepada pemilik penginapan," pungkas juru bicara Airbnb.



Simak Video "Lari Ceria Menuju Penginapan, Aceh"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA