Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Apr 2022 08:12 WIB

TRAVEL NEWS

Duh! Wahana Tidak Terkunci Rapat, Bocah 4 Tahun Hampir Jatuh Bebas

Syanti Mustika
detikTravel
4. Saloka Theme Park
Ilustrasi ( detik )
Jakarta -

Seorang balita hampir saja jatuh karena wahana yang dinaikinya tidak terkunci. Untungnya, dia sempat melompat sebelum terlempar.

Dilansir dari Metro, Rabu (13/4/2022) peristiwa itu terjadi di sebuah pasar malam untuk menyambut Paskah di Australia Royal Easter Sydney pada hari Minggu (10/4). Tragedi itu menimpa bocah 4 tahun.

Kisah itu bermula dari Tristan naik wahana Free Fall di Kids Carnival of the Royal Easter. Saat wahana akan mulai, tiba-tiba kuncian Tristan terlepas dan terbuka sepenuhnya hingga ke atas kepalanya. Tentu saja situasi ini membuat semua yang menyaksikan histeris.

Dari foto-foto yang beredar di media sosial, terlihat bagaimana pengamanan wahana Tristan yang seharusnya terkunci dari bawah, terlepas begitu saja.

"Gadis (operator) menghentikan pergerakan, tetapi tidak keluar dari biliknya sehingga ayah anak lain berinisiatif meminta Tristan turun," katanya kepada Daily Telegraph.

"Saya dan suami saya tidak cukup tinggi untuk menjangkaunya. Mereka sama sekali tidak menarik tali kekangnya, tidak memeriksanya, "dia menambahkan.

Sky mengatakan Tristan autis dan sulit untuk mengetahui bagaimana perasaannya setelah peristiwa itu. Saksi lain mengklaim operator wahana tidak tahu bahwa Tristen tidak diamankan dengan benar.

"Mereka menekan tombol darurat, tetapi sepertinya operator tidak dapat menurunkan kendaraan dan seseorang benar-benar harus naik ke sana dan menyuruh putranya melompat ke pelukannya," ujar Eva Levy.

Setelah insiden itu, wahana tersebut telah ditutup dan operator pasar malam telah meluncurkan penyelidikan mendesak tentang apa yang salah.

"Keamanan pengunjung di acara itu adalah yang terpenting dan kami telah menghentikan wahana Free Fall anak-anak menyusul masalah yang dilaporkan dengan tali kekang," kata seorang juru bicara.

"Sistem keselamatan kendaraan berfungsi dengan baik untuk mencegah terjadinya cedera dan kendaraan tidak akan beroperasi lagi sampai penyelidikan penuh selesai dan perjalanan telah disetujui oleh teknisi spesialis," dia menambahkan.

Beberapa waktu lalu, seorang anak bernama Ban Sampson jatuh dari wahana menara Orlando FreeFall yang membawa traveler hingga ketinggian 130 meter. Penumpang lalu dibawa turun dengan kecepatan hingga 120 kpj, menurut ICON Park, di mana insiden itu terjadi. Sampson terlempar dari kursi dan meninggal dunia.



Simak Video "Warga Australia Sambut Baik Pelonggaran Pembatasan Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA