Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Apr 2022 13:04 WIB

TRAVEL NEWS

Penampakan 50.000 Karpet Baru di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi

Karpet Istimewa di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi
Foto: 50.000 karpet baru digelar di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi (SPA)
Makkah -

Sebanyak 50 ribu karpet baru menutupi lantai dua masjid suci, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Hal ini untuk memberikan rasa nyaman kepada jemaah selama bulan Ramadan.

Diberitakan Arab News, Rabu (13//4/2022) karpet yang digelar tersebut dibuat di Arab Saudi dan telah memenuhi kriteria dan spesifikasi teknis tertentu. Tujuannya yaitu agar alas salat tersebut sesuai dengan ruang dua masjid suci dan memenuhi kebutuhan peziarah atau jemaah.

Menurut Direktur departemen pembersihan karpet di Masjidi Haram, Makkah, Jaber Ahmad Al Wada'ani mengatakan, produksi karpet membutuhkan waktu hingga 11 bulan. Bahannya berkualitas tinggi dan mewah.

"(Sehingga jemaah bisa salat dengan) segala hormat dan ketenangan," kata Jaber kepada Arab News.

Karpet Istimewa di Masjidil Haram dan Masjid NabawiKarpet Istimewa di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Foto: (SPA)

Sementara itu, Kepresidenan Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci telah mendirikan departemen spesialis 43 tahun lalu untuk membersihkan, mendisinfeksi, mensanitasi dan mengharumkan karpet dengan bantuan teknologi terbaru dan terbaik.

"Dulu karpet, Masjidil Haram Makkah diimpor dari Jerman, Belgia dan Lebanon selama bertahun-tahun. Dari 1999 sampai 2000, impor karpet dihentikan dan batch pertama karpet didirikan di pabrik Makkah," kata Jaber.

Kepala fasilitas eksternal di Departemen Karpet Masjidil Haram, Muhammde Al Thibani menjelaskan detail spesial dan cetakan pada karpet.

"Lambang Arab Saudi ditandai di tengah pada setiap permadani, dan area permadani yang tersisa dihiasi dengan pola kayu dan bunga serta cetakan berbagai warna, kuning, krem dan navy. Semuanya bergelombang dengan elegan dan harmonis," katanya.

Selanjutnya Karpet Disebut Tahan Lama

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Arab Saudi Resmi Cabut Larangan Warganya Bepergian ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA