Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 14 Apr 2022 20:24 WIB

TRAVEL NEWS

Omo! Kim Jong Un Hancurkan Hotel-hotel Milik Korea Selatan

bonauli
detikTravel
Hotel terapung pertama di dunia.
Hotel Haegumgang (Getty Images)
Pyongyang -

Korea Utara dan Korea Selatan, dua negara yang konfliknya terus memanas. Kali ini, Korea Utara resmi menghancurkan aset Korea Selatan yang dibangun di sana.

Dilansir dari Associated Press, Kamis (14/4/2022) Korea Selatan memiliki beberapa aset di Korea Utara, dua di antaranya adalah resor dan lapangan golf.

Ada puluhan resor yang dibangun oleh Korsel pada tahun 1990an. Resor ini dibangun untuk mengakomodasi turis Korsel yang datang ke Korut. Resor-resor ini diakomodir oleh Diamond Mountain tours.

Jadi simbol hubungan baik selama bertahun-tahun, kini Kim Jong Un menilai bahwa fasilitas tersebut terlihat buruk. Ternyata hubungan antara kedua negara tersebut sedang memburuk.

Kim Jong Un akhirnya melakukan penghancuran Hotel Haegumgang di Gunung Kumgang. Hotel Haegumgang merupakan penginapan terapung pertama di Korut.

Kim Jong Un pun mengatakan, bahwa resor yang dibangun Korsel itu "sangat campur aduk dan tak punya karakter nasional sama sekali," katanya.

Hotel Haegumgang mulai dihancurkan. Menurut citra satelit penghancuran hotel ini telah dilakukan selama beberapa pekan. Rencana penghancuran hotel ini sudah terbilang agenda lama. Penghancuran ditunda karena adanya pandemi di tahun 2020.

Tak hanya Hotel Haegumgang, lapangan hotel yang terletak di resor tersebut pun ikut dibabat. Kabar ini dikonfirmasi oleh Kementerian Unifikasi Korsel pada Selasa (12/4).

Selain lapangan golf dan hotel, Korsel memiliki fasilitas lain di resor ini. Beberapa fasilitas itu yakni spa, pusat budaya, akomodasi, toko bebas bea, ruang karaoke, dan gedung untuk reuni keluarga Korea yang terpisah kala perang.



Simak Video "Momen Langka Kim Jong Un Jadi Pembawa Peti Mati Jenderal Korut"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA