Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 20 Apr 2022 09:40 WIB

TRAVEL NEWS

Pramugari Larang Buang Uang Untuk 10 Hal Ini-Pesawat Tidak Melewati Tibet

bonauli
detikTravel
Ilustrasi Pramugari
Ilustrasi pramugari (iStock)
Jakarta -

Seorang pramugari mengatakan bahwa setidaknya ada 10 hal yang bisa menghemat biaya liburan saat terbang. Sementara itu, pesawat ternyata tidak melewati Tibet.

Traveler pasti ingin terbang dengan kursi nyaman di dalam pesawat. Dan, kenyamanan itu bisa didapatkan di duduk di kursi bisnis. Tetapi, tiket kelas bisnis, sebanding dengan fasilitasnya, harganya tidak ramah untuk kantong.

Kata pramugari itu, ada trik untuk bisa mendapatkan kursi bisnis dengan harga rendah. Dia menyarankan traveler membeli tiket ekonomi lebih dulu. Setelah sampai di bandara, barulah tiket itu di-upgrade ke kelas bisnis.

"Meng-upgrade kelas di bandara akan mengurangi biasa secara drastis dibandingkan membeli tiket bisnis secara langsung," kata pramugari itu.

Kemudian ada kebijakan perihal membawa air atau cairan ke dalam pesawat. Ini sering disalahartikan oleh traveler dengan membeli minum di bandara.

"Anda tidak bisa membawa cairan melalui keamanan, tetapi tidak ada yang mengatakan bahwa anda tidak dapat membawa botol kosong," kata dia.

Traveler bisa membawa tumbler dan mengisinya dengan kran air minum yang kini sudah tersedia di bandara-bandara. Bahkan, kamu boleh meminta air di dalam pesawat pada pramugari. Ini gratis, lho!

Berita selanjutnya adalah pesawat tidak terbang melewati Tibet. Meski begitu Tibet memiliki bandara internasional di Lhasa dan Xining.

Alasan utama pesawat menghindari Tibet adalah ketinggian rata-rata yang tinggi. Itu lebih dari 14.000 kaki.

Berikut 10 berita populer detikTravel selengkapnya:



Simak Video "Wanita Ponorogo Ini Banting Setir dari Pramugari Jadi Wirausaha Plafon"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA