Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 07 Mei 2022 22:15 WIB

TRAVEL NEWS

Maskapai Ini Angkat Budaya Suku Maori di Video Keselamatan Terbaru

Video Pesawat Air New Zealand
Foto: Video keselamatan Air New Zealand (dok. Air New Zealand)
Auckland -

Maskapai Air New Zealand merilis video keselamatan terbaru mereka. Dalam video ini, kebudayaan suku Maori yang luhur diangkat untuk ditonjolkan pada wisatawan.

Dalam video berdurasi 5 menit itu, Air New Zealand mengangkat kebudayaan suku Maori, temanya tentang 'Janji Tiaki', sebuah janji yang mengajak pengunjung dari internasional untuk datang dan mengunjungi destinasi wisata di Selandia Baru yang baru.

Video tersebut diambil di 6 lokasi cantik yang berbeda. Tiaki, tokoh utama dalam video itu bertualang naik waka rererangi (perahu kano) mengelilingi Selandia Baru.

Dengan bantuan maskapai Air New Zealand dan Julie (karakter yang menggambarkan bagian lain Selandia Baru), Tiaki mengunjungi 4 penjaga suku Maori.

Penjaga pertama bernama Papatuanuku (penjaga daratan), selanjutnya Tangaroa (penjaga laut), Tane Mahuta (penjaga hutan) dan Ranginui (penjaga langit).

"Kami ingin pariwisata kembali lebih baik dari sebelumnya. Sebagian dari kami ingin membagikan kepada pengunjung rasa 'Kaitaki', untuk membuat mereka jadi lebih berani dan bertindak sebagai penjaga negara kami ," ujar Leanne Geraghty, Air New Zealand Chief Customer and Sales Officer, dalam keterangannya, Sabtu (7/5/2022).

Video Pesawat Air New ZealandVideo Keselamatan Pesawat Air New Zealand Foto: (dok. Air New Zealand)

"Karakter Julie dalam video ini menunjukkan kepedulian terhadap Selandia Baru tidak hanya sesuatu yang bisa dilakukan Tiaki sendirian. Ini membutuhkan semua orang untuk mengikuti janji dan berkomitmen melindungi Selandia Baru untuk generasi ke depan," imbuhnya.

Untuk membuat video keselamatan ini, pihak maskapai bekerja sama dengan New Zealand Māori Arts and Crafts Institute untuk mendesain semua hal yang dibutuhkan dalam video. Video keselamatan baru ini akan tersedia mulai Senin (9/5) mendatang.



Simak Video "Imbas Selandia Baru Lakukan Pembatasan, Banyak Rak Supermarket Kosong"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA