Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 14 Mei 2022 07:42 WIB

TRAVEL NEWS

Gemas! Mungkin Ini Pertandingan Sumo Paling Imut di Dunia

Syanti Mustika
detikTravel
Sejumlah anak-anak di Jepang mengikuti turnamen sumo di Tokyo. Seperti apa aksi mereka/ Penasaran? Simak foto-fotonya berikut ini.
Ilustrasi sumo (REUTERS/Kim Kyung-Hoon)
Tokyo -

Biasanya pertandingan sumo diwarnai dengan suasana tegang dengan para jagoan saling adu kekuatan. Tapi, pertandingan sumo kali ini justru bikin gemas.

Diberitakan SoraNews, Sabtu (14/5/2022) pertandingan sumo itu menjadi viral setelah dibagikan oleh akun milik Ketua Federasi Sumo Kota Kashiwa, Akiyoshi Nagai (@rien0514), yang juga pelatih sumo. Dalam video singkat itu menunjukkan balita versus pesumo profesional dengan badan jauh lebih besar dari si bocah.

Video 15 detik, yang tayang pada 6 April 2022 itu betul-betul bikin heboh. Hingga saat ini,k video itu ditonton lebih 4,1 juta tayang.

Adegan tarung sumo itu sama sekali tidak berbahaya. Duel itu rupanya dilakukan untuk konten video.

Balita dalam video adalah putra Akiyoshi Nagai. Dia baru berusia 16 bulan.

Layaknya pesumo profesional, balita berbaju kuning ini mengambil posisi siap-siap. Begitu juga dengan lawannya yang ukuran tubuhnya berpuluh lebih besar. Mereka mengambil posisi awal shikiri.



Tanpa ada takut-takutnya, sang balita dengan gagah maju ke depan menghadapi pegulat dewasa. Dia pun berlari dan mendorong pegulat dewasa dengan lembut.

Sang pegulat dewasa pun bertingkah seolah dia mendapatkan dorongan kuat. Dia terjatuh dan terbalik hingga keluar dari garis.

Balita ini pun terlihat girang dan dia mendapatkan tepuk tangan yang meriah setelah bertarung.

Video singkat ini membuat warganet gemas. Mereka banyak berkomentar bahwa bahagia hingga senyum gemas sendiri melihat aksi pegulat mini ini.

Sangat menyenangkan melihat para pegulat muda ini yang tergabung dalam klub sumo junior Kashiwa yang dikelola oleh Nagai. Mereka sangat ingin mempertahankan olahraga tradisional ini, terutama sekarang ketika banyak anak muda takut untuk mengambil olahraga tersebut.

Gimana, traveler senyum-senyum nggak nonton videonya?



Simak Video "Bus Tabrak Tiang VMS di Tol Sumo, Belasan Orang Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA