Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 18 Mei 2022 10:07 WIB

TRAVEL NEWS

Konser Musik di Indonesia Diharapkan Gaet Wisatawan Mancanegara

Sandiaga Uno
Foto: Menparekraf Sandiaga Uno (dok. Kemenparekraf)
Jakarta -

Sederet konser yang mendatangkan artis internasional bakal diselenggarakan di Indonesia. Hal ini diharapkan bisa menarik wisatawan mancanegara.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan ada rencana konser artis internasional di Indonesia selama bulan Mei hingga beberapa bulan ke depan. Hal ini patut kita syukuri karena penanganan pandemi COVID yang semakin membaik.

"Jadi kalau K-Pop memiliki potensi di market Indonesia dan banyak dari mereka yang mendatangkan artisnya ke sini, ini merupakan tantangan dan peluang kita agar kedatangan artis di Indonesia untuk menstimulasi mobilitas wisatawan domestik dan juga mampu menarik wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia karena fanbase k-pop yang sangat besar," kata Sandiaga Uno dalam pertemuan bersama wartawan Weekly Press Briefing, Selasa (17/5/2022).

Sandiaga mengungkapkan, hal ini juga harus menjadi inspirasi untuk talenta-talenta di Indonesia untuk bisa naik kelas. Selain itu, penyelenggaraan konser internasional juga akan memotivasi pelaku musik tanah air untuk selalu berinovasi, sehingga industri musik segera bergaung secara global.

"Ramainya K-Pop di Indonesia ini adalah juga bukti bahwa industri seni pertunjukan harus dikelola dengan baik karena produknya jika dikemas dengan apik dan menarik akan memiliki penggemar secara global," ungkap Sandiaga.

Sandiaga juga berharap, dangdut koplo yang khas dari Indonesia juga bisa dikembangkan. Sehingga nantinya juga akan bisa mendatangkan penggemar dalam jumlah besar.

"Saya melihat ke depan kenapa enggak dangdut koplo yang bisa dikedepankan," kata Sandiaga.

"Suatu saat nanti dangdut koplo juga bisa manggung dan mendatangkan fanbase yang besar," tambahnya.



Simak Video "Ijtima Ulama di Jogja Dukung Sandiaga Jadi Capres 2024"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA