Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 21 Mei 2022 05:41 WIB

TRAVEL NEWS

Rupanya, Ada Juga Kasus Getok Harga di New York, Terjadi di Bandara

Syanti Mustika
detikTravel
Wide-angle view of a modern aircraft gaining the altitude outside the glass window facade of a contemporary waiting hall with multiple rows of seats and reflections indoors of an airport terminal El Prat in Barcelona
Foto: Getty Images/iStockphoto/skyNext
New York -

Beberapa waktu lalu viral keluhan turis yang digetok harga bir di bandara New York USD 27. Kini, ada batas atas harga di bandara.

Dilansir detikcom, Sabtu (21/5/2022) Otoritas Bandara New York dan New Jersey, yang mengelola bandara LaGuardia, JFK, dan Newark, mengumumkan batas harga baru untuk layanan makanan dan minuman di tiga bandara tersebut.

Kebijakan baru itu membatasi harga konsesi pada 'harga umum' produk di luar bandara dan ditambah biaya tambahan maksimum 10 persen. Perubahan itu untuk mengimbangi fakta bahwa para pemilik toko di bandara harus memenuhi biaya operasional dan biasanya jauh lebih tinggi daripada tempat makan di luar bandara.

Penegasan kebijakan itu bermula dari viralnya curhatan seorang turis yang membeli sebotol bir di Terminal C Bandara LaGuardia. Dia harus membayar sebotol bur itu sebesar USD 27 (Rp 395 ribu). Setelah diselidiki, ternyata otoritas memang menemukan adanya miskomunikasi harga dasar yang keliru.

Adapun aturan baru ini membuat penyetok makanan dan minuman di bandara tidak memiliki ruang untuk menggetok harga.

"Semua pelanggan bandara dan pemegang konsesi harus mengharapkan penegakan proaktif yang keras ke depan sekarang karena standar yang direvisi ini sudah ada," kata Ketua Otoritas Pelabuhan Kevin O'Toole.

Sebagai bagian dari tindakan penegakan, semua tempat makan bandara di area NYC harus melakukan pemeriksaan harga triwulanan dari 40 item teratas mereka dan menyerahkan harga untuk inventaris lengkap setiap tahun untuk disetujui oleh pejabat. Badan tersebut juga akan melakukan pemeriksaan harga secara acak untuk memastikan pemegang konsesi mematuhi aturan baru.

Dengan harga tiket musim panas yang semakin mahal setiap hari, setidaknya pelancong yang melewati bandara di New York City dapat tenang bahwa mereka akan mendapatkan harga yang terjangkau untuk bir, segelas anggur, atau kopi di terminal.



Simak Video "Lihat Aksi Fitri Carlina Goyang Times Square New York"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA