Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 21 Mei 2022 08:41 WIB

TRAVEL NEWS

Survey: Orang Indonesia Lebih Suka Jalan-jalan di Negerinya Sendiri

Syanti Mustika
detikTravel
Group of smiling multiracial friends wearing masks standing in city and taking selfie on smartphone while spending time together in summer on Lanzarote
Foto: Getty Images/iStockphoto/Juan_Algar
Jakarta -

Sebuah survey menunjukkan jika orang Indonesia lebih suka traveling di domestik saja dibanding ke negara tetangganya. Begitu juga dengan orang Filipina.

Dirangkum detikcom, Sabtu (21/5/2022) perusahaan riset dan analisis konsumen Asia Tenggara, Milieu Insight, merilis temuan studinya tentang rencana perjalanan domestik untuk perjalanan musim panas pada April 2022. Mereka menampilkan responden dari Filipina, Indonesia, Vietnam, Malaysia, dan Thailand.

Riset yang mereka dapatkan menunjukkan bahwa orang Filipina dan Indonesia termasuk di antara mereka yang menunjukkan keinginan tertinggi untuk perjalanan domestik masing-masing sebesar 83% dan 84% berdasarkan ukuran sampel masing-masing 1.000. Diikuti oleh Vietnam (76%), Malaysia (74%), dan Thailand (58%).

Tetapi, penelitian menunjukkan 80% wisatawan domestik di Filipina, Indonesia, dan Vietnam mengindikasikan bahwa mereka kemungkinan akan menggunakan agen perjalanan untuk mempercepat rencana perjalanan dan liburan domestik mereka.

Di sisi lain, 40% responden dari Filipina tetap sangat memperhatikan keselamatan mereka bahkan untuk perjalanan domestik. Karena mereka khawatir munculnya kembali kasus Covid-19 bisa menutup resor dan mencegah mereka kembali ke rumah dan bekerja. Perjalanan domestik di Filipina masih terbatas pada tujuan tertentu dan dengan pembatasan (mulai 11 Mei 2022).

Berbeda dengan wisatawan dari Indonesia (89%), Vietnam (83%) dan Thailand (79%) yang paling tidak mengkhawatirkan diri mereka sendiri dalam hal perjalanan domestik. Kesediaan untuk bepergian ini juga tercermin dalam kebijakan perjalanan domestik negara-negara ini, karena ada pembatasan minimal yang terlibat dalam protokol perjalanan antar negara bagian/antar provinsi mereka. Pada Februari 2022, Vietnam mencatat 9,6 juta pelancong domestik.

Saat merencanakan liburan musim panas mendatang, sebagian besar pelancong di kelima negara mencari untuk bersantai dan terhubung kembali dengan keluarga mereka setelah dua tahun isolasi pandemi (Filipina 83%, Indonesia 82%, Vietnam 78%, Malaysia 81%, Thailand 79%) .

Halaman berikutnya >>> Agen Perjalanan Bisa Tersenyum Lagi

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Saat Anak Diktator vs Petinju Ternama Bersaing di Pilpres Filipina"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA