Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 22 Mei 2022 16:20 WIB

TRAVEL NEWS

Bocah 13 Tahun Meninggal Usai Terkubur di Lubang yang Dia Gali Sendiri

Coral Pink Sand Dunes
Foto: Coral Pink Sand Dunes (AP)
Kane County -

Seorang bocah berusia 13 tahun meninggal dunia setelah terjatuh dan terkubur di dalam lubang yang dia gali sendiri di sebuah taman nasional di Utah, AS.

Bocah itu diketahui bernama Ian Spendlove. Ian berasal dari Santa Clara, sebuah kota kecil berjarak 105 kilometer dari taman nasional Coral Pink Sand Dunes, tempat dimana dia ditemukan meninggal dunia.

Bocah itu diketahui pergi berwisata bersama dengan keluarganya di taman nasional tersebut. Namun tiba-tiba, bocah itu menghilang. Pihak keluarga pun melapor ke otoritas setempat dan penjaga hutan.

Pihak rangers taman nasional pun langsung melakukan pencarian. Sampai akhirnya, petugas menemukan ada sebuah lubang bekas galian. Ian pun ditemukan berada di dalam lubang itu.

Saat ditemukan petugas, denyut nadi Ian masih terasa meski lemah. Dia kemudian dibawa ke RS St George, lalu dirujuk ke RS Khusus Anak di Salt Lake City. Namun pada akhirnya nyawa Ian tak tertolong.

Devan Chavez, juru bicara taman nasional Coral Pink Sand Dunes mengatakan, kematian Ian adalah duka mendalam bagi pihak taman nasional. Ian bukan korban pertama dari insiden seperti ini.

Insiden serupa pernah terjadi pada tahun 2012 silam. Saat itu, korbannya juga masih berusia remaja meninggal dunia setelah terjebak di lubang gurun pasir yang longsor.

Pihak taman nasional menyarankan agar para pengunjung tidak bertualang sendirian, melainkan membawa seorang teman. Mereka juga menyarankan pengunjung memakai helm dan alat pengaman lainnya.

"Selalu pergi bersama teman atau seseorang yang bisa membantumu dan bisa mencari bantuan. Juga, selalu beri tahu seseorang ke mana kamu akan pergi dan apa rencanamu," ujar Chavez.

Taman nasional Coral Pink Sand Dunes memang terkenal akan gurun pasirnya yang berwarna pink. Traveler biasanya datang ke sini untuk kemping dan menjelajahi kawasan taman nasional itu.



Simak Video "Tarif Rp 3,75 Juta Taman Nasional Komodo untuk Konservasi"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA